Kelakuan 4 Anak Pemimpin Negara yang Bikin Malu Orang tuanya

Menjadi putra dan putri dari seorang pemimpin negara tentu akan memberikan tanggung jawab yang besar pada anak tersebut. Bagaimana tidak, mereka harus menjaga nama orang tua yang merupakan pemimpin dan panutan terbesar di negaranya. Tindak-tanduk mereka selalu menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. Sedikit saja mereka melakukan hal yang dinilai kurang baik, nama besar orang tua pun siap menjadi taruhannya.

Namun, para anak pemimpin tetaplah manusia biasa. Mereka tak luput dari berbagai kesalahan yang memang menjadi fitrah manusia. Namun, bagaimana jika kesalahan tersebut dianggap terlalu berat dan berakibat fatal? Tentu hal tersebut akan membawa nama orang tua mereka, bukan hanya sebagai orang tua namun juga pemimpin negara.
Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah kasus memalukan yang dilakukan oleh lima anak pemimpin negara di dunia.

Malia Obama, anak presiden Barack Obama yang hobi dugem dan merokok


Menjelang masa kepemimpinannya berakhir, presiden Amerika Serikat Barack Obama justru mendapatkan 'kado' yang kurang menyenangkan dari putri sulungnya, Malia. Malia kedapatan sedang merokok di sebuah festival musik. Beberapa media bahkan mensinyalir bahwa Malia sedang merokok g4nj4. Tak hanya itu, malia juga sering tertangkap kamera sedang berpesta di klub malam bersama teman-temannya. Hingga saat ini, pihak Gedung Putih sendiri belum memberikan pernyataan untuk menanggapi isu tersebut. Namun nampaknya hal ini bukan sekedar isu, video Malia sedang merokok dan clubbing sudah tersebar luas di internet dan menjadi perbincangan banyak orang.

Dino Douterse, anak presiden Suriname yang terjerat narkoba dan penyelundupan senjata


Putra presiden Suriname Desi Douterse, Dino Douterse, sempat menghebohkan pemberitaan pada tahun 2013 lalu. Bagaimana tidak, seorang anak presiden tertangkap atas tuduhan penyelundupan narkoba dan senjata api. Ironisnya lagi, Dino sendiri saat itu menjabat sebagai Kepala Unit Anti Terosisme Suriname. Sebelum ditangkap, polisi sudah mencurigai Dino sebagai gembong narkoba yang sering bertransaksi dengan beberapa penyelundup narkoba di luar negeri.
Patti Davis, anak mantan presiden Amerika yang kecanduan narkoba dan menjadi model majalah dewasa


Putri mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan ini memang dikenal memiliki segudang masalah yang membuat malu ayahnya. Patti Davis bahkan dijuluki sebagai 'black sheep' dari keluarga Reagan, alias biang onar yang menodai nama baik keluarga. Patti terang-terangan melawan ayahnya, hidup seruamh dengan pria yang bukan suaminya, bahkan menerbitkan sebuah buku yang isinya mengungkap aib keluarga. Tak cukup sampai di situ, Patti Davis bahkan merelakan tubuhnya menjadi sorotan sebuah majalan pria dewasa pada tahun 1994 dan 2001 yang lalu.

Pangeran Vajiralongkornasal dari Thailand yang hobi kawin cerai


Sosok Raja Bhumibol Adulyadej yang baru saja wafat kini menyisakan dilema baru bagi rakyat Thailand. Tahta kerajaan kabarnya akan segera diisi oleh sang pangeran yang terkenal playboy dan hobi kawin cerai. Dia adalah Pangeran Vajiralongkornasal. Semasa hidupnya, ia sudah menikah sebanyak tiga kali. Istrinya yang terakhir pun tak kalah sensasional. Mereka pernah tertangkap kamera sedang melakukan pesta dengan kondisi Putri Srirasmi yang tak mengenakan pakaian sehelai pun. Dari kasus ini, terungkaplah rentetan kasus korupsi yang melibatkan sang Putri hingga akhirnya ia diceraikan dan gelar bangsawannya dicabut oleh Raja.
Itulah deretan kasus memalukan yang melibatkan putra pemimpin negara. Hal tersebut memang sulit dihindarkan sebab setiap orang berpotensi melakukan kesalahan tak peduli apa status dan kedudukannya. Namun, banyak pihak yang menilai setidaknya mereka dapat lebih menjaga diri mengingat posisinya sebagai putra dan putri dari pemimpin negara yang harusnya mampu menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat. Bagaimana menurut Anda?

0 Response to "Kelakuan 4 Anak Pemimpin Negara yang Bikin Malu Orang tuanya"

Post a Comment