Kisah Unik Dibalik Lokasi 6 Film Horror Populer

Film horror telah menjadi salah satu genre film yang paling diminati. Sensasi rasa takut yang didapat saat menonton film horror seakan menjadi magnet yang menarik banyak penonton datang ke bioskop. Banyak judul film horror yang sukses mencetak angka penonton terbanyak dan tak kalah dibanding genre lainnya seperti drama romantis bahkan film thriller.

Selain mengangkat cerita hasil imajinasi penulis, banyak sekali film horror yang diadaptasi dari sebuah kejadian nyata. hal tersebut tentu akan membuat penonton penasaran mengenai bagaimana kejadian supranatural yang terjadi di dunia. Tak hanya mengadaptasi ceritanya saja, beberapa film horror bahkan melakukan syuting langsung di lokasi aslinya yang diyakini sangat angker dan dipenuhi makhluk gaib.

Kira-kira, seperti apa wujud lokasi film horror yang angker tersebut? Apakah seseram penampakannya di dalam film yang sudah diedit dengan berbagai efek sinematis?
baca juga : Ngeri, Pria Ini Makan Ari-ari Bayinya yang Baru Lahir
Rumah angker di film 'A Nightmare On Elm Street'


Rumah bercat putih dengan pintu merah ini menjadi lokasi yang sangat ikonik dalam film berjudul 'A Nightmare On Elm Street'. Film ini dianggap sebagai salah satu film horror yang paling menakutkan di dunia. Diangkat dari kisah supranatural yang terjadi di sebuah rumah, film ini bahkan melakukan syuting di rumah aslinya. Tak ada desain interior dan posisi perabotan rumah yang diubah. Sejak peluncuran film tersebut,rumah ini jadi populer dan seringkali didatangi turis. sayang, kini rumah tersebut sudah ditutup untuk umum, namun Anda masih bisa datang untuk sekedar berfoto di halamannya.

Hotel di film 'The Shining'


Film yang menceritakan sebuah hotel megah namun angker ini juga diangkat dari sebuah kisah nyata. Setelah sukses dikisahkan dalam sebuah buku, kisah ini pun dibuat dalam bentuk film dengan cerita yang dimodifikasi.  Sang sutradara, Stephen King, bahkan menginap secara khusus di hotel angker tersebut untuk mendapatkan ide ceritanya. Walaupun tidak melakukan syuting di hotel aslinya, film ini mampu menyajikan ketegangan yang luar biasa bagi penonton. Kini, baik hotel asli maupun hotel yang menjadi set film ini dapat Anda kunjungi baik itu untuk berjalan-jalan atau berfoto selfie.

Rumah angker di film 'Conjuring'


'Conjuring' bisa dikatakan sebagai film horror dari kisah nyata yang paling populer. Film ini tidak melakukan syuting di lokasi asli namundi sebuah replika dari rumah tersebut yang dibuat semirip mungkin. Film ini sendiri sempat menuai kontroversi karena pemilik rumah tersebut kecewa dan marah atas penggambaran rumah mereka di film ini yang begitu menyeramkan. Banyak orang yang mendatangi rumah mereka dan mengamcam akan membakarnya karena meyakini rumah tersebut benar-benar dihuni oleh roh jahat.
baca juga : 5 Fakta Menyedihkan Kehidupan Ladyboy di Thailand
Rumah di film 'The Amityville House'


Rumah yang angker dan dihantui roh jahat nampaknya menjadi premis yang sangat sering digunakan di banyak film horror, salah satunya adalah 'The Amityville House'. Diangkat dari kisah nyata tragedi pembunuhan yang terjadi di rumah Amityville, kasus ini sendiri sudah diangkat beberapa kali ke layar lebar, namun film yang dirilis pada 1979 masih dianggap sebagai yang terbaik hingga saat ini. Rumah yang menjadi lokasi pembunuhan tersebut kini sangat populer, bahkan harga jualnya mencapai satu juta Dollar di tahun ini. Anda tertarik membelinya?

Rumah di film 'Halloween'


Masih ingat dengan tokoh pembunuh bertopeng 'Michael Myers'? Ya film horror berjudul "halloween' ini begitu fenomenal dan sangat ikonik.salah satu lokasi yang menyeramkan adalah rumah dimana Michael Myers tinggal.Rumah tersebut nyatanya tak seseram dalam film, bahkan kini telah beralih fungsi menjadi sebuah kantor.

Mercusuar di film 'The Ring'


Film dengan hantu berambut hitam panjang ini sungguh sangat menyeramkan. Ditambah pemberian efek sinematis yang suram mebuat bulu kuduk semakin merinding. Film ini diambil di berbagai lokasi, salah satunya adalah sebuah mercusuar. Berbeda dengan penggambaran seramna dalam film, mercusuar ini hanyalah sebuah properti milik pribadi yang bahkan bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata.
baca juga : 6 Percobaan Ilmiah Pada Manusia Paling Sadis dan Mengerikan
Itulah 6 lokasi film horror dengan berbagai fakta unik di baliknya. Apakah Anda ingin mengunjungi salah satu diantaranya?

1 Response to "Kisah Unik Dibalik Lokasi 6 Film Horror Populer"

  1. Saya bacanya jadi serem deh hi ... Nggak kebayang deh kalau ke sana. Jadi usahakan jangan ke sana deh.

    ReplyDelete