Ini Jumlah Bayaran yang Didapat Pebalap di Lintasan F1

F1 atau Formula 1 adalah ajang balapan mobil paling bergengsi dan termahal saat ini. Mulai berdiri pada tahun 1920, F1 telah menjelma menjadi ajang yang diidam-idamkan oleh banyak atlet balap dan produsen mobil super di seluruh dunia. Untuk dapat menjadi pebalap F1 bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali persyaratan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk memberangkatkan atlet berbakat sekalipun ke ajang bergengsi ini.

Tak heran, dapat berpartisipasi dalam ajang sekelas F1 menjadi prestasi dan kebanggan tersendiri tak hanya bagi atlet tapi juga negara asalnya. Tak hanya mendulang prestasi, keberhasilan seorang atlet di surkuit balap ini juga mampu membuat mereka kaya dalam waktu yang singkat. Lihatlah gaya hidup beberapa pebalap yang dikelilingi gemerlapnya kemewahan. Lantas, berapakah uang yang bisa mereka kantongi dengan berpastisipasi di ajang F1?
Sebastian Vettel (Ferrari) - $50 juta 


Sebastian Vettel mencatatkan namanya sebagai atlet balap F1 dengan penghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2016. Sejak terikat kontrak pada tahun 2015 lalu, Vettel telah mendapat gaji sebesar $30 juta, belum termasuk berbagai bonus dan komisi. Penghasilan bombastis itu tidak didapatkannya tanpa usaha dan tentunya bakat. Vettel adalah satu-satunya pebalap yang berhasil menjuarai4 kejuaraan hanya dalam rentang waktu 4 tahun. Inilah yang membuat pemain asal Jerman berusia 29 tahun ini menjadi salah satu atlet terkaya di dunia.

Fernando Alonso (McLaren) - $40 juta 


Nama Fernando Alonso tentu sudah tak asing lagi di kalangan pecinta F1. Ia sudah memenangkan banyak kejuaraan termasuk dua kali menjuarai F1. Penghasilannya pun tak main-main. Ia dibayar sekitar $40 juta per tahunnya. Alonso sendiri sudah menampakkan bakatnya sebagai atlet balap sejak usia 3 tahun. Ia rajin mengikuti berbagai kejuaraan hingga berhasil masuk sebagai jajaran atlet F1. Ia juga sempat berpindah-pindah dari satu tim ke tim lain dan rata-rata selalu memberikan hasil yang memuaskan.

Lewis Hamilton (Mercedes) - $31 juta 


Lewis Hamilton menjadi atlet balap F1 kulit hitam pertama yang kesuksesannya tak kalah dengan atlet-atlet lain. Ia juga tercatat sebagai atlet Inggris dengan penghasilan tertinggi selama bertahun-tahun. Penghasilannya dari ajang balap mencapai $31 juta per tahun, belum lagi bonus tetap sebesar $10 juta per tahun yang sudah ia dapatkan 3 tahun belakangan. Hamilton juga pernah menjuarai ajang F1 sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2008, 2014 dan 2015.
Kimi Raikkonen (Ferrari) - $16 juta 


Atlet berbakar asal Finlandia ini dijuluki sebagai The Ice Man di lintasan balap. Ia memenangkan kejuaraan F1 pada tahun 2007 yang menjadi tahun pertamanya debut bersama Ferrari. Di tahun yang sama, ia juga mencatatkan namanya sebagai atlet balap dengan bayaran tertinggi yaitu sekitar $15 di tahun tersebut. Walaupun kini namanya sudah digeser oleh beberapa pembalap, namun namanya tetap bertengger di lima besar pebalap dengan bayaran tertinggi di tahun ini.

Nico Rosberg (Mercedes) -$15,5 juta


Terlahir sebagai putra dari salah satu legenda F1 Keke Rosberg, tak heran Nico Rosberg juga memiliki bakat yang hebat sebagai pebalap. Jika dulu ayahnya mewakili negara Finlandia, Nico lebih memilih tampil mewakili negara Jerman mengingat ia memiliki dua kewarga-negaraan yaitu Jerman dan Finlandia. Walaupun belum mampu menjadi juara di ajang F1 seperti ayahnya, penghasilan Nico Rosberg tak main-main lho. Ia mendapat bayaran sebanyak $15-$18 juta per tahunnya.
Nah itulah jumlah fantastis bayaran yang didapat para pebalap F1. Penghasilan yang mereka dapat tentunya sebanding dengan resiko yang mereka hadapi di lintasan balap. Walau demikian, di samping prestasinya melihat angka yang didapat profesi ini tentu sangat menggoda siapapun untuk dapat menjadi pebalap F1. Apakah Anda tertarik?

referensi : http://www.therichest.com/world-money/the-15-highest-paid-formula-1-drivers-of-2016/

0 Response to "Ini Jumlah Bayaran yang Didapat Pebalap di Lintasan F1"

Post a Comment