Jawab 3 Pertanyaan Ini dengan Benar, Anda Miliki Otak Jenius

Setiap orang tentu memiliki cara pandang yang berbeda di bandingkan orang lain. Sebagian orang bisa memandang sebuah masalah sebagai penghambat, namun sebagian lainnya bisa saja memandang masalah tersebut sebagai peluang. Dari perbedaan cara seseorang dalam menyikapi suatu hal, kita bisa melihat sifat atau wataknya masing-masing. Dengan melihat sikap seseorang menghadapi sesuatu, kita bahkan bisa menentukan tingkap kecerdasannya.

Nah, mengambil dari prinsip tersebut, baru-baru ini sebuah tes psikologis untuk menentukan kejeniusan seseorang telah menjadi viral. Terdapat tiga buah pertanyaan sederhana yang nyatanya telah dijawab dengan sangat variatif oleh berbagai kalangan. Tiga pertanyaan tersebut masing-masing memiliki sebuah jawaban yang kabarnya dapat mengukur tingkat kecerdasan Anda. Berani mencoba tes tersebut?
Silahkan jawab ketiga pertanyaan di bawah dengan spontan tanpa mengintip jawaban. Anda dapat melihat kunci jawabannya di bawah artikel ini ya. Selamat mencoba :)

Pertanyaan 1 : Apa kesamaan teko dan kapal uap?


Pertanyaan 2 : Apa kesamaan mobil balap dan angin puyuh?


Pertanyaan 3 : Apa kesamaan sepatu dan pensil?


Sudah memiliki jawaban? Silahkan catat di sebuah kertas.

Jawaban Anda dapat dijadikan tolak ukur siapakah diri Anda dan seberapa cerdaskan Anda. Jika anda tidak dapat menemukan jawaban dari 3 pertanyaan di atas, jangan khawatir. Anda masih sehat dan normal kok. Inilah kunci jawaban dari 3 pertanyaan di atas.

Pertanyaan 1 : keduanya sama-sama mengeluarkan uap

Pertanyaan 2 : keduanya sama-sama bergerak dengan cara berputar

Pertanyaan 3 : keduanya sama-sama meninggalkan jejak setelah dipakai

Tes semacam ini dinamakan 'Tes Kontraposisi' yang bertujuan mengukur kesadaran dan cara berpikir seseorang. Saat diberikan pertanyaan tentang 'apa kesamaan meja dan burung gagak', rata-rata orang akan menjawab keduanya tidak memiliki hubungan. Hal tersebut memang wajar sebab secara umum kedua hal tersebut memang tidak memiliki hubungan. Berbeda dengan pengidap skrizofrenia, yang akan menjawab dengan spontan bahwa keduanya memiliki hubungan. Meja dapat digunakan sebagai alas untuk menulis, dan gagak memiliki bulu yang dapat kita gunakan untuk menulis. Orang berotak jenius juga dapat mengungkapkan jawaban yang kurang lebih sama dengan penderita skizofrenia.

Lantas, apakah perbedaan antara skizofrenia dan jenius? Mereka yang menderita skiofrenia biasanya akan menjawab semua pertanyaan dengan spontan tanpa alasan. Berbeda dengan para jenius. mereka akan berpikir dan mencerna pertanyaan tersebut terlebih dahulu, baru kemudian menarik jawabannya. Biasanya, jawaban mereka sangat unik dan bisa saja tak terpikirkan oleh orang lain.
Nah, apakah tadi anda menjawab dengan spontan atau berpikir dulu untuk sesaat? Silahkan menilai hasil tes Anda ya!

sumber : https://brightside.me/inspiration-psychology/only-geniuses-and-schizophrenics-can-answer-these-three-questions-correctly-251910/

Illustrator: Leonid Khan for BrightSide.me 

1 Response to "Jawab 3 Pertanyaan Ini dengan Benar, Anda Miliki Otak Jenius"

  1. Artikel yang menarik, kalau jawaban saya benar semua artinya saya normal atau gimana?

    ReplyDelete