6 Rahasia Rambut Lebat dan Panjang Wanita India

Wanita India dikenal sangat suka memanjangkan rambut mereka. Selain terikat adat dan budaya, rambut wanita India yang lebat dan sehat tentu akan membuat siapapun tergoda untuk memanjangkannya. Kita seringkali melihat para aktris India tampil dengan rambut yang hitam dan lebat di berbagai film. Rambut panjang memang sangat berharga dan menjadi kebanggan bagi wanita India.


Rambut lebat dan sehat milik wanita India tentu pernah membuat Anda iri bukan? Tak hanya menjadi bakat alami, rambut panjang dan lebat mereka ternyata tidak didapatkan begitu saja tanpa usaha. Ada berbagai perawatan yang mereka lakukan secara turun temurun untuk mempertahankan keindahan rambut dan tumbuh lebih cepat.

Bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut dalam waktu cepat secara alami, nampaknya 6 tips ala wanita India berikut patut Anda coba.

Lidah buaya

Lidah buaya sudah menjadi rahasia umum kecantikan rambut wanita India. Mereka sering menggunakannya sebagai masker rambut. Selain mendinginkan kepala, memijat kepala menggunakan jus lidah buaya mampu membuat sirkulasi darah di kepala lebih lancar, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Untuk hasil maksimal, gunakan masker lidah buaya pada rambut selama satu malam.

Minyak kelapa murni /VCO

Mungkin Anda pernah melihat wanita India sedang memijat kepala mereka dengan minyak kelapa di film maupun drama India. Minyak kelapa murni/ VCO sangat populer di kalangan wanita India. Gunakan minyak kelapa sebelum keramas. Pastikan minyak dibilas dengan bersih karena dapat membuat rambut lepek jika minyak tidak dibersihkan dengan baik.

Keramas dengan air dingin

Air dingin dapat membantu peredaran darah lebih lancar serta menutup pori-pori kulit kepala sehingga rambut tidak mudah rontok. Selain itu, keramas dengan air dingin dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

Cuka apel

Wanita India sering menggunakan cuka apel sebagai pengganti kondisioner. Gunakan sehabis keramas pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Putih telur

Selain lidah buaya, putih telur juga sangat ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, ambil putih telur dari dua butir telur ayam. Gunakan putih telur tersebut sebagai masker untuk kulit kepala. Untuk hasil yang lebih baik, tutup kepala menggunakan handuk hangat seperti setelah melakukan creambath.

Telur dan cognac

Cognac adalah sejenis bir/anggur khas Perancis dengan kandungan buah anggur murni hingga 90%. wanita India sering menggunakan bir ini sebagai penyubur rambut. Caranya, campur dua butir telur dengan satu gelas cognac. Bila diinginkan, Anda bisa menambahkan minyak zaitun, kemudian aduk menggunakan mixer. Gunakan ramuan ini setelah keramas mulai dari akar hingga ujung rambut. Penggunaan rutin dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan membuatnya nampak sehat bercahaya.

Itulah 6 resep rahasia wanita India untuk mendapatkan rambut yang lebat dan panjang. Selain memanjangkan rambut, ramuan di atas juga terbukti mampu mengurangi rambut rontok hingga rambut terlihat tebal dan sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

1 Response to "6 Rahasia Rambut Lebat dan Panjang Wanita India"

  1. Teknik keramas dengan air dingin, cuka apel, dan putih telur baru tahu saya. Ternyata ada juga tekhnik seperti itu. Thanks atas sharenya membantu bangat.

    ReplyDelete