4 Bumbu Rahasia Restoran Cepat Saji Akhirnya Terkuak

Siapa yang tak suka makan fast food? Ya, walau seringkali dijadikan kambing hitam atas berbagai penyakit seperti kolesterol, nyatanya fast food tetap digemari banyak orang. Makanan cepat saji biasanya didominasi dengan menu burger, ayam, hingga kentang goreng. Rasanya yang gurih dan renyah juga menjadi favorit untuk anak-anak.

Banyak orang yang berusaha mencoba masakan ala restoran cepat saji ini di rumah. Namun nampaknya, rasa yang dihasilkan kurang begitu mirip. Anda pasti penasaran bumbu apa saja yang digunakan oleh restoran cepat saji? Dikutip dari Daily Mail berikut adalah 4 bumbu rahasianya.
Ammonium sulfat


Sebenarnya, amonium sulfat memiliki banyak sekali fungsi selai sebagai pengembang roti atau burger. Ia juga sering menjadi bahan kandungan pupuk tanaman bahkan menjadi bahan peledak di beberapa bagian negara Afghanistan dan Pakistan. Walau demikian amonium sulfat lumrah digunakan di restoran cepat saji dan sudah mendapat ijin standar keamanan dari badan pengawas obat dan makanan di Eropa dan Amerika.

Ekstrak kunyit

Ternyata, ayam goreng ala restoran cepat saji juga menggunakan bumbu kunyit seperti ayam goreng tradisional ala Indonesia. Hanya saja, kunyit yang digunakan berbentuk ekstrak agar lebih praktis. Ekstrak kunyit dapat memberikan rasa dan warna yang menarik pada makanan.

Perisa daging alami

Mungkin Anda pernah membandingkan rasa ayam goreng dan produk olahan daging di restoran cepat saji rasanya lebih enak dibandingkan buatan rumah. Restoran cepat saji biasanya menggunakan perisa daging pada produk olahan daging mereka sehingga rasanya lebih kuat. Perisa ini dibuat dari kombinasi ragi, pati hidrosilat dan asam sitrat serta amino yang memiliki rasa identik daging.

Pewarna karamel

Bahan inilah yang membuat tampilan saus ala restoran cepat saji sangat menarik. Pewarna karamel biasanya dibuat dari gandum dan susu. Pewarna karamel biasanya dijadikan bahan pewarna saus barbekyu, saus cabai dan sereal gandum.

Nah itulah 4 bumbu rahasia ala makanan restoran cepat saji yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "4 Bumbu Rahasia Restoran Cepat Saji Akhirnya Terkuak"

Post a Comment