Kabar Terbaru Martunis, Korban Tsunami yang Jadi Anak Angkat Ronaldo

Masih ingat dengan sosok Martunis Sarbini? Bocah korban tsunami Aceh ini menjadi perbincangan dunia saat ia diadopsi oleh bintang sepakbola populer, Cristiano Ronaldo. Setelah diangkat menjadi anak, Martunis pun diboyong ke tanah kelahiran Ronaldo di Portugal. 12 tahun berlalu, Martunis kini telah beranjak remaja dan ingin mengikuti jejak ayah angkatnya sebagai pemain sepak bola.


Diketahui, Martunis telah melalui masa pelatihan di klub sepak bola Sporting Lisbon di Portugal. Ia juga telah melalui masa trial dalam tim U-17 di klub tersebut. Pada Juli 2016 lalu, Martunis memutuskan kembali ke tanah kelahirannya di Aceh sambil menunggu keputusan dari klub tersebut. Lantas, bagaimanakah kabarnya kini? Apakah Martunis berhasil mendapat kontrak dari klub bergengsi tersebut?


Selama berada di Aceh, Martunis menghabiskan waktunya dengan berlatih dan mencari kesempatan untuk bergabung dengan tim sepakbola lokal. Selama berlatih di Sporting Lisbon Portugal, Martunis memegang posisi gelandang sayap atau winger, posisi yang juga dipegang ayah angkatnya sewaktu berkarir di klub tersebut. Martunis sendiri pernah mengungkapkan, bahwa ia ingin mengikuti jejak Ronaldo sebagai pemain bola, baik itu di negeri Portugal atau di Indonesia.

Sayangnya, setelah menunggu keputusan akhirnya Martunis harus menerima kegagalan. Ia belum berhasil mendapatkan kontrak eksklusif dari klub ternama tersebut. Sporting Lisbon sendiri termasuk sebagai salah satu yang terbaik di dunia. banyak pemain hebat yang lahir dari klub ini sebut saja Cristiano Ronaldo, Luis Figo, serta Luis Nani. 



Tak ingin berputus asa, Martunis tetap berusaha mencari kesempatan yang lain di Indonesia. Kini, Martunis tergabung dalam tim Askot PSSI dan Persiraja Banda Aceh. Walaupun belum mendapatkan kesempatan untuk bertanding di liga yang lebih besar, Martunis percaya bahwa ini merupakan proses yang harus ia jalani. Pengalamannya berlatih di Sporting Lisbon dapat dijadikan modal awal dan harus diiringi dengan latihan keras untuk meningkatkan kemampuannya.


'Bagi saya Sepak bola bisa bermain dimana saja.tak kenal kondisi,Level kompetisi dan tempat.mulai dari bawah dulu,karena Allah sudah menentukan semuanya..terus berdoa dan kerja Keras', itulah salah satu caption yang ditulis Martunis di salah satu foto di akun Instagramnya.

Terlepas dari perjalanan karirnya saat ini, banyak pihak yang merasa pangling dengan penampilan Martunis. Beranjak dewasa, Martunis terlihat semakin tampan bukan? Kita do'akan saja semoga Martunis dapat mewujudkan impiannya menjadi pemain sepak bola yang hebat ya. Semangat Martunis!

0 Response to "Kabar Terbaru Martunis, Korban Tsunami yang Jadi Anak Angkat Ronaldo"

Post a Comment