6 Fakta Pengakuan Karyawan Google yang Mengejutkan

Google adalah salah satu perusahaan terbesar dan paling bergengsi di dunia saat ini. Saat ini, Google telah merambah aspek kehidupan manusia khususnya pengembangan teknologi dan komunikasi. Google memiliki reputasi yang sangat baik dan dihormati di dunia internasional. Banyak orang yang memiliki impian bekerja di kantor Google. Namun hal tersebut sangatlah sulit mengingat betapa sulitnya persyaratan dan seleksi untuk bekerja di sana.


Bisa menjadi karyawan Google sudah tentu menjadi kebanggan tersendiri karena Anda termasuk orang yang terpilih dan 'berkualitas' tinggi. Namun, di balik citra sebagai karyawan yang sangat bergengsi, bekerja di Google ternyata tak semenyenangkan yang kita kira. Setelah lolos menjadi karyawan, perjuangan selanjutnya baru saja dimulai. Iklim kerja dan persaingan di sana sangat berat hingga mengharuskan karyawannya bekerja ekstra keras agar mampu bertahan.

Baru-baru ini, beredar beberapa pengakuan dari karyawan Google mengenai kerasnya persaingan kerja di perusahaan tersebut. Dikutip dari Wittyfeed, berikut adalah fakta tentang karyawan Google yang mengejutkan.
Google hanya merekrut yang terbaik


Sudah bukan rahasia lagi, bahwa seleksi masuk menjadi karyawan Google sangat sulit. Hanya orang-orang yang 'berkualitas' saja yang mampu menembus seleksi super ketat tersebut. Ya, Google hanya merekrut kalangan terbaik yang tak hanya memiliki kecerdasan namun juga kemampuan. Tak jarang mereka yang berhasil masuk adalah orang-orang yang 'overqualified' dan sangat sulit mencapai tingkat kepuasan dalam bekerja.

Persaingan tingkat tinggi antar karyawan

Untuk mengerjakan suatu proyek, tak jarang para karyawan harus bersaing untuk menjadi yang terbaik. Anda harus terus belajar dan mengembangkan diri agar mampu bersaing dengan karyawan lain yang didominasi oleh orang-orang hebat.

Keberhasilan harus terukur


Metrik adalah hal yang sangat penting. Segala sesuatu harus dapat diukur tingkat keberhasilannya. Jika anda melakukan sesuatu yang tak terukur, hal tersebut tidak ada artinya.
Sulit sekali mendapat cuti


Google adalah perusahaan dengan tingkat produktifitas yang tinggi. Begitupun dengar para karawannya. Cuti adalah hal yang sangat sulit bagi karyawan Google, bahkan di akhir pekan. Tak heran Google menyediakan kantor dengan fasilitas relaksasi seperti yoga, gym bahkan tukang pijat bagi setiap karyawan untuk meminimalisir tingkat stres saat bekerja.

Kejujuran adalah hal yang langka


Dunia kerja memang identik dengan dunia yang keras dan tak jarang terkesan kejam. Karyawan di Google sangat teritorial, sulit sekali untuk berteman dan kejujuran antar karyawan bisa dibilang langka.

Proyek sering dibatalkan sepihak kapan saja


Google selalu menuntut kesempurnaan dan ketepatan bagi setiap pekerjaan. Banyak sekali proyek yang terpaksa dibatalkan secara sepihak karena dianggap tidak memberikan dampak yang signifikan.
Nah itulah beberapa fakta mengenai bagaimana menjadi karyawan Google. Hal tersebut memang sepadan dengan ukuran perusahaan yang besar dan memiliki standar yang tinggi. Walau demikian, Google tetap menjadi perusahaan idaman yang diincar banyak pencari kerja. Apakah Anda tertarik untuk bekerja disana?

0 Response to "6 Fakta Pengakuan Karyawan Google yang Mengejutkan"

Post a Comment