Wanita Indonesia Ini Sukses Jadi Aktris dan Buka Warteg di Korea

Korea Selatan telah menjelma menjadi pusatnya dunia hiburan di Asia. Demam Hallyu atau K-Pop yang sukses memikat banyak fans di hampir seluruh dunia, menjadikan Korea Selatan sebagai salah satu negara impian untuk dikunjungi. Tak hanya itu, gemerlapnya dunia hiburan Korea Selatan juga menarik minat banyak orang untuk dapat berkarir sebagai artis di sana.

Bukan rahasia lagi, persaingan dunia hiburan di Korea Selatan sangatlah ketat. Tak hanya berlaku di kalangan boyband dan girlband, para aktor dan aktrisnya pun harus mampu bersaing dan menampilkan skill akting yang memukau agar mampu bertahan.


Siapa sangka, ada orang Indonesia di antara barisan aktor dan aktris Korea tersebut. Walau belum berkesempatan memainkan peran-peran besar, sepak terjangnya di dunia hiburan Korea patut diacungi jempol. Selain menjadi aktris, ia juga bekerja di salah satu perusahaan di Korea bahkan mendirikan warteg khas Indonesia. Dan yang lebih menginspirasi, ia tak membutuhkan ijazah sarjana untuk sukses di negeri orang. 

Dia adalah Yannie Kim. Wanita bernama asli Mustafa Yani ini sudah menetap di Korea Selatan selama 10 tahun. Kini, ia tinggal di kota Busan bersama suaminya yang asli orang Korea. Mereka telah dikaruniai dua orang putri , yang diberi nama Eunbi dan Soobin.


Sepak terjang Yannie di dunia hiburan Korea dimulai sejak tahun 2008 dengan membintangi sebuah film dokumenter bertema kehidupan keluarga multikultural. Tahun berikutnya, ia dipercaya menjadi peran utama di sebuah sitkom berjudul 'Gaori'. Latar belakangnya sebagai warga negara asing juga membuatnya langganan diundang ke berbagai acara reality show televisi nasional sebagai bintang tamu.

Nama Yannie mulai menjadi perbincangan saat ia terlibat dalam drama yang menjadi hit tahun lalu berjudul 'Yong Pal'. Di drama itu, Yannie berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris papan atas Kim Tae Hee dan aktor Joo Won. Walaupun hanya muncul di beberapa episode, aktingnya yang memukau sukses menarik perhatian penonton, khususnya penonton Indonesia yang kemudian ramai mencari tahu informasi mengenai dirinya.

Berkat kiprahnya di dunia hiburan, Yannie pernah mendapatkan penghargaan sebagai Mrs Korea World Best Talent pada tahun 2012 lalu. Ia juga pernah dipercaya menjadi model untuk promosi wisata Pulau Jeju bersama putri sulungnya, Soobin. Singkat kata, eksistensinya di dunia hiburan Korea cukup menonjol dan patut dibanggakan.

Kesuksesannya kini tak ia dapatkan secara instan. Bermula saat ia lulus dari SMK dan bekerja di sebuah perusahaan Korea. Sebuah program magang kemudian membawanya terbang ke Korea pada tahun 2000. Selama bekerja di Korea, ia bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya. Sejak itulah, Yannie memutuskan untuk menetap di Korea. Siapa sangka, kini ia eksis wara wiri di televisi Korea dan terlibat dengan berbagai proyek penting.


Kini, Yannie sedang merintis usaha kuliner dengan membuka warteg khas Indonesia, yang diberi nama Warteg Gembul. Tak hanya itu, Yannie juga memiliki clothing line fashion yang menyasar para pembeli dari Indonesia yang tertarik dengan gaya fashion ala Korea. Jika suatu hari Anda sedang jalan-jalan ke Korea dan menemukan sebuah warteg, bisa jadi itu adalah warteg milik Yannie Kim.


Itulah kisah inspiratif dari seorang Yannie Kim yang mampu sukses di negeri orang, bahkan tanpa gelar sarjana. Kesuksesan bisa menjadi milik siapa saja asalkan kita mau berusaha untuk mewujudkannya. Buat Anda yang masih penasaran dengan sosok Yannie Kim bisa berkunjung ke akun Instagramnya berikut ini. Semoga menginspirasi ya.

0 Response to "Wanita Indonesia Ini Sukses Jadi Aktris dan Buka Warteg di Korea"

Post a Comment