Sering Dianggap Remeh, 4 Pekerjaan Ini Bisa Membuatmu Kaya

Harus diakui, predikat lulusan universitas atau sarjana memang memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan berat. Banyak orang yang menganggap bahwa para sarjana haruslah bekerja di kantor bergengsi dengan seragam dan dasi. Seorang sarjana yang terlihat menganggur seringkali mendapat stigma negatif dari masyarakat karena dianggap pemalas dan menyia-nyiakan pendidikannya selama kuliah.

Padahal, untuk menuju jalan kesuksesan tak harus dengan menjalani karir sebagai pegawai. Banyak orang yang  berani mengambil resiko dengan merintis usahanya sendiri atau menjalani beberapa profesi tanpa harus pergi ke kantor. Sayangnya, pekerjaan tersebut masih saja dianggap kurang bergengsi apalagi untuk para sarjana.

Tapi tahukah Anda, walau masih dianggap sebelah mata oleh beberapa orang, 4 pekerjaan di bawah ini ternyata mampu mendatangkan banyak uang yang tak kalah dari pekerja kantoran. Apa saja?

Blogger /content writer


Blogger adalah profesi yang belakangan ini sedang booming di mana-mana. Banyak kalangan mulai dari pelajar hingga karyawan mencoba terjun ke bidang ini. Adapaun uang yang mengalir dari profesi blogger berasal dari pengiklan atau pihak ketiga lainnya. Namun harus diakui, mereka yang memilih untuk menekuni bidang ini sebagai profesi utamanya seringkali di cap sebagai pengangguran. Mengapa? Karena para blogger cukup bekerja di dalam rumah sehingga banyak orang yang mengira ia tak pergi bekerja dan menganggur saja. Padahal, profesi ini bisa mendatangkan uang yang banyak bahkan melebihi gaji kantoran. Hanya saja diperlukan keuletan dan kesabaran untuk membangun bisnis dari dunia blog karena hasilnya tidak bisa dipetik secara instan.

Bisnis online


Ya, bisnis online saat ini memang tengah menjamur di-mana-mana. Tanpa harus keluar rumah, kita dapat membeli barang yang kita inginkan via online dan barang tersebut akan diantarkan ke rumah. Namun tetap saja, pekerjaan ini seringkali dianggap kurang bergengsi terlebih banyak orang yang belum mengerti mengenai konsep bisnis online. Padahal jika ditekuni dengan baik, bisnis online bisa mendatangkan banyak uang lho. Banyak sekali pebisnis online yang sukses dan mampu mebmbuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Pehobi profesional


Walikota Bandung, bapak Ridwan Kamil pernah mengatakan bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Tentu saja, kita dapat mendapatkan penghasilan karena melakukan hal yang kita sukai, contohnya kita bisa menjual jasa lukis dari hobi kita melukis. Namun, karena profesi ini tidak bisa dipastikan jumlah pemasukannya setiap hari, banyak orang yang menganggapnya sebelah mata. Untuk menjalani profesi yang dimulai dari hobi dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk merintis dan membesarkan nama kita sehingga orang akan mempercayakan kebutuhkannya pada jasa yang kita jual. Tentu saja, selalu utamakan kualitas dan pelayanan yang memuaskan.

Gamer profesional


Mendapatkan bayaran dari bermain game, siapa yang tak mau? Namun, tak semua orang bisa mendapatkan 'gaji' dari hobinya bermain game. Dibutuhkan keahlian khusus dan ketekunan yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Saat ini, banyak gamers yang menjadi kaya hanya dengan bermain game. Adapun uang yang mereka dapatkan berasal dari turnamen profesional, jasa review game hingga jasa menaikkan level game yang sulit. Anda tertarik mencobanya?

Nah itulah 4 profesi yang bisa mendatangkan banyak uang walau di sisi lain masih dianggap kurang bergengsi. Apapun pekerjaannya, dibutuhkan dedikasi yang besar agar memberikan hasil yang memuaskan. Jika anda mulai bosan denga pekerjaan kantoran dan ingin mencoba sesuatu yang baru dan fleksibel Anda boleh mencoba salah satu dari 4 profesi di atas. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Sering Dianggap Remeh, 4 Pekerjaan Ini Bisa Membuatmu Kaya"

Post a Comment