Inilah 5 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi Wanita

Perempuan adalah makhluk yang istimewa. Selain fisik dan mental yang berbeda dengan kaum pria, wanita juga memiliki banyak kebutuhan yang berbeda dari kaum Adam. Tak hanya kebutuhan kosmetik dan perawatan tubuh, wanita juga memerlukan banyak nutrisi yang khusus agar senantiasa sehat dan jauh dari berbagai resiko penyakit yang mengancam.


Terlebih saat ini, kaum wanita tidak hanya berdiam diri di rumah namun juga aktif bekerja. Mereka rentan terpapar berbagai penyakit, yang juga dapat disebabkan oleh faktor lain seperti stres dan depresi. Oleh karena itu, kebutuhan nutrisi dan vitamin harus tetap dijaga. Vitamin akan membantu kinerja tubuh tetap optimal sehingga menghindarkannya dari penyakit. Lantas, vitamin apa sajakah yang memiliki peran penting bagi tubuh wanita? 

Dikutip dari laman Boldsky, berikut informasinya.

Vitamin A

Wanita tentu selalu mengidamkan kulit yang halus dan terhindar dari penuaan dini. Vitamin A adalah salah satu rahasianya! Selain itu, vitamin A juga mampu menguatkan tulang dan gigi, memperbaiki penglihatan, meredakan nyeri akibat radang, dan menguatkan daya tahan tubuh. Sumber vitamin A alami akan lebih baik dibandingkan suplemen, sebut saja labu, wortel, brokoli dan bayam.

Vitamin B2

Vitamin B2 sangat dbutuhkan leh tubuh wanita untuk melancarkan metabolisme. Vitamin B2 juga mampu meningkatkan pembentukan energi serta menangkal stres dan kelelahan yang rentan dialami oleh wanita masa kini. Kekurangan vitamin B2 pada wanita dapat menyebabkan sariawan, radang tenggorokan, kulit kering, dan resiko depresi lebih tinggi. Vitamin B2 dapat Anda dapatkan secara alami dari telur, gandum utuh, dan produk mengandung susu.

Vitamin B6

Vitamin ini memiliki fungsi utama untuk menjaga sistem imun, menjaga produksi hormon, serta menghasilkan senyawa kimia untuk melawan depresi. Selain itu, vitamin B6 juga baik untuk meningkatkan memori dan menjaga fungsi hati, serta baik dikonsumsi oleh wanita hamil. Sumber vitamin B6 alami antara lain ikan, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah pisang.

Vitamin C

Bisa dibilang, vitamin C adalah vitamin paling esensial untuk tubuh wanita. Vitamin C dapat berperan sebagai penguat daya tahan tubuh, meregenerasi sel kulit, serta mengurangi potensi kanker, penyakit hati, dan penyakit kulit. Vitamin C bisa ditemukan pada buah-buahan citrus seperti jeruk dan lemon. Selain itu ia juga terkandung dalam kentang, stroberi, bahkan bumbu dapur yaitu lada.

Vitamin D

Peran wanita yang semakin aktif di dunia kerja dan rumah tangga tentu memerlukan tulang yang kuat dan sehat. Vitamin D adalah solusinya. Vitamin D juga dapat mencegah penyakit artrithis bahkan kanker. Vitamn D juga dapat berkhasiat untuk mengurangi nyeri pada masa PMS. Sumber vitamin D yang paling baik adalah dari cahaya matahari pada pagi hari. Vitamin D juga terkandung dalam berbagai makanan seperti lemak ikan, daging, telur dan susu.

Itulah 5 vitamin yang penting untuk tubuh wanita. Apakah Anda sudah memenuhi kebutuhan vitamin tersebut? Semoga anda senantiasa sehat dan bugar dalam menjalani aktifitas ya!

0 Response to "Inilah 5 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi Wanita"

Post a Comment