5 Bahan Alami ini Ampuh Keluarkan Racun dari Kulit Wajah

Wajah yang kusam dan berjerawat adalah musuh terbesar bagi kebanyakan wanita. Bagaimana tidak, wajah yang kusam tentu akan membat penampilan menjadi kurang menarik. Selain karena gaya hidup tak sehat, kulit kusam bisa menjadi indikasi bahwa kulit sudah terpapar racun yang menumpuk. Racun yang mengendap dalam kulit wajah bisa berasal dari polusi, make up, hingga makanan.


Maka, jangan heran jika kulit Anda masih terlihat kusam walaupun telah memakai krim kecantikan yang mahal. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeluarkan racun yang menumpuk terlebih dahulu. Tak perlu perawatan dokter yang mahal untuk mendetoksifikasi kulita wajah Anda, cukup gunakan 5 bahan alami berikut ini.

Kol

Ya, selain dijadikan bahan makanan, kol ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit Anda. Kol mengandung zat sulfur dan vitamin E yang ampuh untuk membersihkan pori-pori dari kotoran yang menumpuk dan mencerahkan warna kulit. Caranya cukup mudah, iris beberapa lembar kol dan rebus dalam dua cangkir air. Diamkan selama 20 menit lalu tiriskan airnya. Gunakan air rebusan ini untuk mencuci muka. Anda juga bisa membuat masker dari kol mentah, lalu baurkan pada wajah sebagai scrub.

Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat memperbaiki sel kulit rusak. Enzim papain juga dapat engeluarkan racun dalam kulit serta meregenerasi sel kulit baru, sehingga wajah terlihat cerah alami. Gunakan daging pepaya sebagai masker dingin setiap hari.

Air mawar

Bahan ini dapat memperbaiki jaringan kulit dan memberikan kesegaran. Campuran air mawar dengan air lemon atau glycerin mampu melarutkan kotoran dan racun yang menumpuk pada permukaan kulit.Gunakan sebagai perawatan di malam hari, lalu bilas pada esok pagi.

Tomat

Tomat mengantung beta karotin yang mampu mengeluarkan racun dalam kulit wajah. Tomat juga dapat memudarkan noda hitam dan mencerahan warna kulit Anda. ampurkan tomat dengan air lemon, usapkan pada wajah selama 15 menit. Gosok perlahan lalu bilas dengan air.

Kulit jeruk

Kulit jeruk dipercaya mampu mengekstrasi racun dalam kulit karena kandungan vitamin C yang tinggi. Haluskan kulit jeruk dengan gula pasir dan susu hingga berbentuk seperti pasta.baurkan pada wajah Anda dan gosok perlahan. Sel kulit mati, komedo dan racun yang mengendap akan terangkat hingga wajah terlihat bersih dan bercahaya.

Itulah 5 bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan racun agar wajah terlihat bersih dan sehat. Perlu diingat bahwa hasil maksimal tidak bisa didapatkan secara instan. Perlu ketekunan dan kesabaran sehingga kulit cerah yang Anda impikan tak lagi sekedar impian. Selamat mencobanya ya.

0 Response to "5 Bahan Alami ini Ampuh Keluarkan Racun dari Kulit Wajah"

Post a Comment