Hiu Berkepala Dua, Spesies Langka yang Mengerikan

Hiu seringkali digambarkan sebagai monster pemangsa yang ganas dan mengerikan dalam banyak film Hollywood. Sebagai hewan predator, penggambaran hiu sebagai penguasa laut yang menyeramkan memang sedikit banyak benar adanya. 

Hiu yang gemar menyerang manusia dalam film-film sebenarnya jarang sekali terjadi di dunia nyata. Hiu hanya akan menyerang manusia jika mereka merasa terancam. Walau demikian, Anda tentu tak ingin kebetulan bertemu dengan hiu saat sedang berenang di pantai atau laut bukan?

Nah, jika hiu biasa saja sudah membuat banyak orang merasa takut, bagaimana dengan hiu berkepala dua berikut ini? Sekelompok Ilmuwan berhasil meneliti embrio hiu berkepala dua yang sangat langka. Spesies ini hanya hidup di perairan barat Mediterania, seperti apa penampakannya?


Dikutip dari Emgn, hiu dari spesies Atlantik sawtail ini adalah spesies yang sangat langka dan sulit sekali ditemukan. Mereka biasanya hidup di kedalaman 330 hingga 710 meter di dalam laut. Hiu ini memiliki dua pasang mata, dua otak, dan dua mulut, sehingga sistem tubuhnya mirip dengan kembar siam dalam satu tubuh.


Para ilmuwan masih meneliti mengenai penyebab berkembangnya spesies ini. Kemungkinan terbesar adalah disebabkan ole kelainan genetik dan faktor perubahan lingkungan.


Walau terkesan mengerikan, hewan yang bertampang garang ini ternyata sangat sulit untuk tumbuh hingga dewasa. Mereka biasanya akan mati di usia muda karena dimangsa oleh hewan yang lebih besar, atau karena kesulitan berkoordinasi dengan dua kepala dalam satu tubuh.

Hal ini membuktikan bahwa masih banyak hal-hal baru yang belum ditemukan oleh manusia dan ilmu pengetahuan. Dunia ini memang memiliki banyak kejutan yang tentu saja menantang para ilmuwan untuk segera ditemukan dan diteliti. Semoga dapat menambah wawasan baru Anda ya.

0 Response to "Hiu Berkepala Dua, Spesies Langka yang Mengerikan"

Post a Comment