Masker Alami Ini Cerahkan Wajah Kusam dalam 15 Menit

Polusi, aktifitas yang padat dan kosmetik berbahan kimia akan membuat kulit Anda gelap dan kusam dari hari ke hari. Kulit yang kusam membuat penampilan menjadi kurang segar dan menarik. Biasanya, diperlukan waktu yang lama atau biaya yang mahal untuk melakukan perawatan di salon agar kulit kembali terlihat sehat dan bercahaya.

Nah, jika saat ini Anda sedang memiliki problem kulit kusam, Anda bisa mencoba resep masker dari bahan alami berikut ini. Campuran bahan berikut dapat meluruhkan kotoran dan sel kulit mati, membersihkan pori-pori, serta melancarkan peradaran darah, sehingga kulit menjadi berseri alami.


Cukup 5 langkah mudah dalam 15 menit untuk mengembalikan kecantikan kulit Anda tanpa perlu keluar uang banyak. Penasaran? Berikut resepnya dikutip dari laman Boldksy.

Langkah 1

Didihkan satu cangkir air, lalu campurkan satu sendok teh petroleum jelly. Bahan ini sangat ampuh untuk menghidrasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya langkah ini dihindari.

Langkah 2

Ambil 4 hingga 5 biji almond dan rendam dalam air semalaman. Esok paginya, tiriskan biji almond tersebut dan haluskan hingga menjadi seperti pasta.

Langkah 3

Ambil sebuah telur dan pisahkan bagian kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa menggunakan garpu.

Langkah 4 

Campurkan ketiga bahan diatas hingga merata. Tambahkan satu sendok teh madu murni. Pastikan seluruhnya sudah tercampur rata sebelum diaplikasikan pada kulit wajah.

Langkah 5

Cuci wajah Anda hingga bersih, kemuian baurkan masker ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian, gosok wajah Anda perlahan seperti sedang menggunakan scrub. Gerakan ini dapat merontokkan sel kulit mati, komedo dan kotoran di dalam pori-pori kulit.

Langkah 6

Bilas wajah menggunakan air hangat. Setelah dikeringkan, gunakan air mawar ke seluruh permukaan wajah untuk melembabkan dan mengencilkan pori-pori.

Langkah 7

Gunakan krim moisturizer kesayangan Anda seperti biasa. Kulit akan terasa lebih halus dan terlihat cerah. Sebaiknya lakukan secara rutin seminggu hingga dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil terbaik dapat terlihat dalam satu hingga dua bulan.

bagaimana, tak perlu biaya mahal bukan untuk mendapatkan kulit yang glowing? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.



loading...

0 Response to "Masker Alami Ini Cerahkan Wajah Kusam dalam 15 Menit"

Post a Comment