Usia Di Atas 18 Tahun Masih Bisa Tambah Tinggi, Ini Resepnya

Bagi sebagian orang, tinggi badan yang proporsional adalah hal yang penting. Tinggi badan yang kurang dapat menurunkan rasa percaya diri dan kesempatan berkarir di bidang yang lebih luas. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki tubuh yang tinggi. Berbagai hal seperti faktor genetik dan kurangnya kinerja hormon dapat membuat tinggi badan seseorang kurang maksimal.

Pertumbuhan tinggi badan sendiri diatur oleh hormon Human Growth Hormone (HGH). Seperti kita ketahui, proses pertumbuhan tinggi badan manusia biasanya terhenti di usia 18 tahun. Sulit sekali untuk menambah tinggi badan jika kita telah memasuki usia dewasa. Namun sebenarnya, ada beberapa makanan yang dapat merangsang produksi hormon HGH walaupun kita telah melewati usia 18 tahun, sehingga tinggi badan dapat bertambah walaupun masa pertumbuhan kita sudah lewat.

Nah, makanan apa saja ya kira-kira? Dikutip dari laman Boldsky, berikut adalah beberapa makanan untuk merangsang produksi hormon HGH untuk memaksimalkan tinggi badan.

Tanaman ashwaganda


Mungkin tanaman ini masih terlihat asing untuk Anda. Tanaman herbal asal India ini memang memiliki banyak khasiat hebat untuk kesehatan, sehingga dijuluki sebagai ginseng dari India. Salah satu khasiat buah ashwaganda adalah mampu memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Ashwaganda mengandung kalsium dan mineral yang sangat tinggi. Ia juga dapat merangsang produksi hormon HGH sehingga dapat membantu pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Sayuran hijau


Sayur-sayuran tak hanya bermanfaat untuk melancarkan buang air besar, namun juga dapat membantu pertumbuhan. Mengapa? Sayuran khususnya yang berwarna hijau, mengandung nutrisi lengkap seperti karbohidrat, vitamin dan serat yang mampu melancarkan metabolisme dan produksi berbagai hormon penting termasuk hormon pertumbuhan.

Kacang dan biji bijian


Selain sayuran hijau, berbagai kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung nutrisi yang mampu menigkatkan produksi hormon pertumbuhan seperti mineral, lemak dan asam amino. Selain itu, kandungan nutrisinya juga membantu regenerasi sel-sel dalam tubuh sehingga sangat baik untuk pertumbuhan jaringan.

Pisang


Ya, buah tropis ini mengandung zat gizi yang penting untuk pertumbuhan seperti kalsium, mangan,potasium bahkan probiotik alami. Kombinasi zat-zat tersebut sangat baik untuk melancarkan metabolisme dan pertumbuhan tulang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :)
loading...

0 Response to "Usia Di Atas 18 Tahun Masih Bisa Tambah Tinggi, Ini Resepnya"

Post a Comment