Diamputasi, Wanita Ini Bawa Tulang Kakinya Keliling Dunia

Kanker adalah penyakit mematikan yang masih menjadi momok yang menakutkan hingga saat ini. Kanker tak hanya bisa membuat tubuh penderitanya lemah tak berdaya, resiko amputasi hingga kematian pun bisa mengintai kapan saja. 

Itulah yang kini dialami oleh seorang gadis bernama Kristi Loyall. Setelah menderita kanker di kaki kanannya selama bertahun-tahun, dokter akhirnya memutuskan untuk mengamputasi kaki tersebut pada April 2016 lalu.

Karena tindakan amputasi tersebut, Kristi berhasil sembuh dari kankernya, walaupun ia harus merelakan satu kaki di usia yang masih belia. Tak ingin jatuh dalam kesedihan, Kristi pun melakukan sebuah tindakan yang tak pernah terbayangkan oleh siapapun, yaitu membawa serta tulang kakinya itu kemanapun ia pergi.

Kisah Kristi pun menjadi viral saat ia mendokumentasikan kehidupan barunya dengan kaki terpisah ini di jejaring sosial Instagram. alih-alih dibuat kasihan karena gadis muda ini telah kehilangan kaki, para followers justru merasa terhibur sekaligus terinspirasi pada bagaimana cara Kristi menyikapi hidupnya, yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang.

Tak hanya membawa tulang kakinya itu jalan-jalan, Kristi juga sering 'mendandaninya'menjadi macam-macam barang, seperti lampu meja, tripot, hingga sisir rambut.

Inilah beberapa foto petualangan Kristi dan tulang kakinya dikutip dari akun Instagram @onefootwander.











0 Response to "Diamputasi, Wanita Ini Bawa Tulang Kakinya Keliling Dunia"

Post a Comment