Ini Ritual Penerimaan Anggota 6 Geng Paling Ditakuti di Dunia

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata 'geng'? Geng biasa diidentikan sebagi sebuah kelompok atau perkumpulan yang akrab dengan kekerasan dan hal-hal yang berbau maskulin. Geng cenderung memiliki konotasi yang negatif sebab seringkali terlibat dengan tindakan kriminal dan kekerasan yang meresahkan masyarakat.

Beberapa tahun yang lalu, Indonesia juga sempat diresahkankan dengan semakin brutalnya aksi geng motor di beberapa kota. Bahkan, aksi brutal tersebut telah menimbulkan korban jiwa dari kalangan warga sipil. Walau demikian, banyak pemuda yang tertarik untuk bergabung dengan geng tersebut.

Banyak geng berbahaya di dunia bahkan menerapkan sistem 'orientasi' yang sangat brutal bagi anggota baru mereka. Mereka juga memiliki ritual-ritual khusus yang menjadi ciri khas atau identitas mereka. Ritual-titual ini juga seringkali menjadi simbol kekuatan yang membuat nama mereka semakin ditakuti. Bahkan, pemerintah pun dibuat kerepotan untuk 'menjinakkan' kebrutalan mereka.

Dikutip dari laman The Richest, berikut adalah 6 geng berbahaya dengan ritual paling brutal di dunia.

MS 13


MS 13 adalah sebuah geng yang cukup disegani di Amerika serikat. Pasuka khusus FBI bahkan diturunkan langsung untuk menyelidiki aktifitas mengerikan yang terjadi dalam geng tersebut. Tak hanya mewajibkan anggotanya memiliki tato di sekujur tubuh, MS 13 memiliki sebuah ritual penerimaan khusus bagi para anggota baru. Salah satu yang paling mengerikan adalah, mereka harus berkelahi satu sama lain bahkan saling membunuh untuk membuktikan siapa yang paling layak diterima di geng tersebut. Tak tanggung-tanggung, seorang calon anggota harus melawan 13 orang dalam sekali ritual. 

Sinaloa Cartel


Didirikan pada era 80-an, geng ini sukses mencatatkan namanya sebagai perkumpulan yang 'ahli' dalam penyelundupan obat, pencucian uang, dan kejahatan terorganisir yang sangat ditakuti. Pemimpin mereka yang terkenal dengan julukan El-Chapo, telah melakukan pembantaian besar-besaran terhadap 35 orang. Mayat mereka ditinggalkan begitu saja dengan sebuah bendera geng seakan menjadi sebuah kebanggan. Ritual tersadis yang menjadi ciri khas geng ini adalah rutin menyiksa satu orang setiap hari. Kini, El-Chapo telah terbunuh dan masa kejayaan Sinaloa Cartel pun telah usai.

The Latin Kings


Geng satu ini bisa dibilang sebagai geng dengan basis kekerasan yang paling langgeng di Amerika. The Latin Kings adalah gabungan dari dua geng besar yaitu King Manifesto and Constitution (KMC) dan Bloodline. Mereka memiliki ideologi yang disebut sebagai 'Kingism'. Setiap anggota akan melalui 3 fase kehidupan dalam geng ini, yaitu tahap 'primitif', 'konservatif', dan tahap 'raja'. Hal ini berlaku sebagaimana sebuah sistem kasta. Jika seorang anggota telah menduduki kasta teratas, ia berhak melakukan revolusi atau pembaruan dalam geng tersebut sebagai seorang 'raja'. Mungkin sistem inilah yang membuat eksistensi geng ini lebih langgeng dari geng-geng yang lain.

Los Zetas


Geng Los zetas adalah geng kejahatan terorganisir paling berbahaya dan ditakuti di Meksiko. Bahkan, Amerika Serikat pun telah mengakui kekuatan geng satu ini sebagai yang paling sulit dijinakkan apalagi di berantas. Los Zetas memfokuskan diri pada bisnis obat terlarang dan senjata api. Pada tahun 2014, terbongkar ritual kejam yang sering mereka lakukan dalam rangka penerimaan anggota baru, yaitu dengan menyiksa korban atau sandera. Mereka akan memotong dan menguliti tubuh korban saat korban masih hidup bahkan memakannya. Mereka mengaku, hal itu dilakukan dengan kendali iblis yang mereka sebut sebagai 'Santa Muerte'.

Knight Templar Cartel


Selain Los Zetas, Meksiko juga dikuasai oleh geng terselubung bernama Knight Templar Cartel. Berbeda dengan Los Zetas yang menguasai penjualan obat terlarang, Knight Templar Cartel dikenal sebagai komplotan penjual organ tubuh manusia. Bahkan, para anggota baru harus melewati ritual mengerikan memakan jantung manusia, khusunya jantung anak-anak. Hal ini diungkapkan oleh pemimpin legendaris Knight Templar yang dijuluki 'El-Choyo'.

Yakuza


Bicara mengenai geng berbahaya rasanya tentu tak lengkap jika tak menyebut nama Yakuza. Yakuza telah diakui sebagai geng paling ditakuti di Asia bahkan dunia. Mereka dikenal memiliki kekuatan yang sangat masif, bahkan memiliki pengaruh di pemerintahan. Banyak anggota Yakuza yang memiliki posisi penting di media nasional. Mereka memiliki 'ritual' khusus untuk melebarkan kekuasaan yaitu dengan cara pemerasan. Mereka menyebutnya sebagai 'Sokaiya'. Banyak perusahaan besar yang telah jatuh ke tangan Yakuza dengan cara ini. Selain dikenal kaya raya karena hasil memeras, Yakuza juga dikenal memiliki sistem keanggotaan yang sangat keras, bahkan pada wanita.

Nah itulah gambaran betapa mengerikannya ritual penerimaan anggota geng-geng berbahaya di dunia. Bagaimana menurut Anda?
loading...

0 Response to "Ini Ritual Penerimaan Anggota 6 Geng Paling Ditakuti di Dunia"

Post a Comment