Sadis, 5 Negara Ini Gencar Eksekusi Mati Pasangan LGBT

LGBT masih menjadi isu yang cukup panas beberapa waktu belakangan. Tak lagi menutup diri, banyak pasangan sesama jenis yang berani untuk menunjukkan orientasi seksnya yang berbeda dari orang kebanyakan. Hal ini kemudian menyebar ke hampir seluruh negara di dunia, dan melahirkan gerakan untuk menuntut kesamaan hak dan pengakuan di mata hukum.

Untuk menyikap hal ini, banyak negara yang akhirnya memberikan pengakuan dan hukum yang mengatur mengenai hak para LGBT. Namun, bagaikan dua sisi mata uang, penolakan pun masih tetap terjadi di banyak negara. Tak tanggung-tanggung, beberapa negara bahkan menerapkan hukuman bagi siapa saja yang diketahui menjalin hubungan dengan sesama jenis.

5 negara di bawah ini telah menjadi negara yang paling keras menyuarakan penolakan bagi kaum LBGT, bahkan sampai menerapkan hukuman mati. Negara mana saja? Berikut informasinya dikutip dari laman Boldsky.

Iran


Tahukah Anda, jauh sebelum isu LBGT menyeruak dengan kencang belakangan ini, sejak tahun 1979 pemerintah Iran telah mengeksekusi mati setidaknya 6000 pria karena diketahui menjalin hubungan dengan sesama jenis. Hal ini berlaku tanpa ampun, terkecuali bagi kaum wanita. Untuk para 'pelanggar' wanita, mereka akan dikenai hukuman cambuk sebanyak 50 kali.

Nigeria


Negara di benua Afrika ini bahkan memiliki hukum yang khusus untuk menangani masalah LGBT, yang disebut sebagai 'Sharia'. Untuk 'pelanggaran' teringan seperti laki-laki yang berpakaian seperti perempuan, akan dikenai denda dan dipenjara hingga beberapa tahun.

Saudi Arabia

Di negara ini, jangankan bagi pelaku hubungan sesama jenis. Hubungan yang wajar antar lelaki dan wanita pun bisa membuahkan hukuman yang sangat berat jika dilakukan di luar pernikahan. Setiap pria yang diketahui seorang gay, akan dikenai hukuman cambuk, pengasingan, hingga hukuman kebiri. Hukuman terberat dilakukan jika ia adalah pria yang sudah menikah. Hukuman rajam sampai mati adalah jawabannya.

Turki


Homoseksual bukanlah sebuah hal yang ilegal di Turki. Namun, mereka yang mengakui mencintai sesama jenis biasanya akan menerima kebencian dari masyarakat. Bahkan, banyak homoseksual yang dibunuh dan sekitar 89 persen wanita transgender telah ditahan dan diperas oleh oknum polisi.

Afghanistan

Ada sebuah hukum yang cukup aneh mengenai LBGT di Afghanistan. Setiap pria diperbolehkan untuk menjalin hubungan sejenis dengan para pemuda, dan para pria yang telah berumur dilarang keras untuk melakukan hubungan yang dianggap menyimpang tersebut. Hukuman yang keras justru datang dari para orang tua. Tak jarang orang tua membunuh anaknya yang telah mengaku atau masih diduga homoseksual, karena tak ingin menanggung rasa malu.

Itulah 5 negara yang menyikapi kaum LBGT dengan sangat keras bahkan menegakkan hukuman mati. bagaimana menurut Anda?

1 Response to "Sadis, 5 Negara Ini Gencar Eksekusi Mati Pasangan LGBT"

  1. wajar dong..wong penyakit masyarakat, kaum homosexual harus di musnahkan, karena sangat mudah menular

    ReplyDelete