Waspada, 3 Jenis Kanker Ini Tak Menampakkan Gejala

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit kanker telah menyerang lebih banyak orang di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Jenisnya pun beragam dan bisa menyerang berbagai organ, mulai dari hati, paru-paru, hingga organ reproduksi. 


Walau kini telah semakin umum diderita masyarakat dibarengi dengan metode pengobatan yang semakin berkembang, penyakit kanker masih menjadi momok yang menakutkan karena seringkali tak menampakkan gejala. Banyak pasien yang terlambat menyadarinya hingga membuat pengobatan menjadi lebih sulit dan membutuhkan biaya besar.

Tiga jenis kanker di bawah ini adalah jenis yang paling sulit dikenali pada tahap awal, sebab jarang menunjukkan gejala. Agar lebih waspada, ada baiknya Anda mengenali 3 jenis kanker berikut. Dikutip dari laman Boldsky, berikut informasinya.

Kanker Prostat

Kanker prostat belakangan kian sering ditemui. Kanker ini biasanya menyerang pria berusia di atas 50 tahun. Yang membuat penyakit ini berbahaya, ia jarang sekali menunjukkan gejala yang spesifik hingga ia menjalar pada tulang dan membuat banyak komplikasi. Oleh karena itu, sebaiknya para pria rutin memeriksakan kesehatan prostatnya pada dokter.

Kanker Usus Besar

Usus besar juga seringkali menjadi sarang brkembangnya kanker tanpa peringatan. Ia bisa menyerang pria dan wanita di segala usia, terlebih bagi ereka yang memiliki pola makan yang buruk. Kalaupun menampakkan gejala, kanker usus besar biasanya terkesan seperti sakit perut biasa, sehingga seringkali diabaikan. Dibutuhkan pemeriksaan khusus untuk memastikan kanker di usus besar.

Kanker Testis

Sebenarnya, kanker testis termasuk pada jenis kanker yang dapat diobati dengan cepat jika terdeteksi pada tahap awal. sayangnya, kanker testis seringkali tidak menunjukkan gejala apapun yang membuat penderitana waspada. Kanker akan cepat menyebar pada organ-organ lain hingga menjadi komplikasi yang fatal.

Sebaiknya kita selalu waspada dan peka pada setiap tanda-tanda tak lazim yang ditunjukkan oleh tubuh. seakin cepat sebuah penyakit terdeteksi, maka akan semakin mudah proses pengobatannya. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda ya.

0 Response to "Waspada, 3 Jenis Kanker Ini Tak Menampakkan Gejala"

Post a Comment