Beda Gaya Berpakaian Wanita di Berbagai Negara Dulu dan Sekarang

Seperti halnya teknologi yang terus berkembang dari masa ke masa, tren fashion pun terus berganti di setiap tahunnya. Karena globalisasi, setiap orang khususnya wanita dapat terus mengikuti tren gaya terbaru yang bahkan sangat berbeda dengan gaya berpakaian yang dulu pernah melekat karena adat dan budaya.

Sebut saja Iran. Selama ini kita mengetahui bahwa negara tersebut menerapkan aturan yang ketat pada cara berpakaian kaum wanita. Namun kini, para wanita di Iran bisa lebih bebas berekspresi dan memadu padankan pakaian dalam berbagai macam gaya. Begitu pula wanita Jepang, tren berpakaian imut ala anak sekolahan kini mulai berganti dengan gaya yang lebih modern dan elegan.

Bagaimana gaya berpakaian wanita di negara lainnya? Apakah masih sama dengan yang kita ketahui selama ini? Dikutip dari laman Brightside, berikut beda gaya berpakaian antara dulu dan sekarang.

Iran


Pemerintah Iran memang menerapkan aturan berpakaian tertutup pada semua wanita khususnya muslimah. Dulu, pakaian yang digunakan biasanya terbatas pada jubah dan gamis hitam. Namun kini, banyak wanita muslimah yang terlihat memadu padankan pakaian agar terlihat lebih modis. Namun tetap saja, penggunaan kerudung sebagai penutup kepala tetap tak ditinggalkan.

Jepang


Jika Anda mengira wanita Jepang menggemari pakaian yang imut dan lucu seperti rok mini ala anak sekolahan, nampaknya Anda sedikit ketinggalan tren nih. Wanita Jepang saat ini lebih menyukai gaya busana yang modern dan elegan. Gaya berpakaian yang stylish dan classy seakan telah melekat dan bisa Anda temui dengan mudah di jalanan kota-kota besar di negeri tirai bambu tersebut.

Perancis


Negara satu ini seakan telah melekat dengan gaya berpakaian wanita yang senantiasa rapi dan elegan. Coat panjang, sarung tangan dan topi beret memang pernah menjadi gaya yang ikonik dari wanita di perkotaan Perancis. Namun kini, gaya tersebut sudah mulai ditinggalkan. Saat ini, gaya kasual dan nyaan lebih diminati oleh wanita Perancis.

Italia


Dulu, wanita Italia dikenal suka memakai pakaian yang necis, penuh corak meriah dan tentunya bermerk. Wanita Italia selalu diidentikkan sebagai penggila shopping. Padahal sebenarnya, tak semua wanita Italia menggemari gaya tersebut. Saat ini, banyak wanita Italia berpakaian dengan lebih sederhana namun tetap terlihat berkelas.

China


Tak mau kalah dengan Jepang dan Korea, industri fashion berkembang sangat pesat di China. Rasanya belum lama sejak wanita China mengenakan pakaian dengan gaya tradisonal atau konservatif. Hal tersebut berubah drastis sejak China kembali membuka hubungan internasional pasca menutup diri beberapa tahun lalu. Kini, banyak wanita China berpakaian sangat fashionable hilir mudik di jalan-jalan perkotaan.

Fashion memang telah menjadi hal yang sangat melekat pada kehidupan kita. Dengan fashion, kita dapat berekspresi dengan bebas dan menunjukkan diri kita pada dunia. Bagaimana menurut Anda? 

0 Response to "Beda Gaya Berpakaian Wanita di Berbagai Negara Dulu dan Sekarang"

Post a Comment