Manny, Anggota Boyband Muslim Pertama di Korea Selatan

Banyak orang sepakat bahwa musik adalah bahasa universal yang bisa diterima oleh banyak orang. Musik bisa meleburkan batas dan menyatukan perbedaan dalam satu harmoni yang indah. Baru-baru ini, boyband pendatang baru di Korea Selatan, 'Varsity', baru saja membuktikan hal tersebut.


Seperti kebanyakan boyband lainnya di jagad K-Pop, 'Varsity' memiliki banyak anggota hingga 12 orang. Lantas apa yang membuat 'Varsity' begitu mencuri perhatian penikmat musik? Ya, salah satu anggotanya ternyata adalah seorang muslim. Ia adalah Manny, remaja berusia 15 tahun asal negeri Tiongkok. Pasca resmi debut di Korea pada 3 Januari lalu, Manny pun resmi menjadi muslim pertama yang berhasil debut sebagai idola di Korea Selatan.


Sebenarnya, gemerlap dunia hiburan bukanlah sesuatu yang baru untuk Manny. Ia sudah eksis wara wiri di televisi China sejak usia kanak-kanak. Wajahnya yang rupawan dan bakatnya menyanyi dan menari kemudian menarik perhatian sebuah agensi Korea yang mendaulatnya untuk debut sebagai salah satu anggota boyband. Dalam grup ini, Manny menduduki posisi sebagai rapper. Ia juga merupakan anggota yang paling muda dalam grup tersebut.


Walaupun berkewarganegaraan China, wajah Manny lebih terlihat seperti keturunan Arab. kabarnya, Manny adalah keturunan suku Uyghur di China. Suku Uyghur sendiri adalah suku minoritas pemeluk agama Islam yang telah diakui di China.


Belakangan, muncul beberapa foto masa kecilnya. Di salah satu foto, Manny terlihat memakai peci yang merupakan pakaian khas umat Muslim. Beberapa hari lalu, Manny juga sempat menyapa penggemarnya lewat fanpage Facebok 'Varsity' dengan ucapan 'Assalamualaikum'.


Hebohnya pemberitaan mengenai Manny diawali saat mereka manggung di sebuah acara musik. Saat ditanyai mengenai menu sarapan, Manny mengungkapkan bahwa ia hanya bisa makan telur karena ia merupakan seorang Muslim. Seperti kita tahu, sebagai negara minoritas Muslim, sangat sulit untuk menemukan makanan halal di Korea Selatan.

Banyak fans yang mengapresiasi grup 'Varsity' karena mereka bisa menerima keragaman para anggotanya dengan sangat baik. Belum resmi dua bulan sejak debut, Varsity telah menarik banyak fans yang mendukung mereka, khususnya fans internasional.

Kita tunggu saja karya dari Manny bersama boyband nya 'Varsity' ya!

sumber : Koreaboo

0 Response to "Manny, Anggota Boyband Muslim Pertama di Korea Selatan"

Post a Comment