Belajar Dari Penyakit Julia Perez, Kenalilah Gejala Kanker Serviks

Kita tentunya ikut prihatin atas kondisi dari Julia Perez yang mengidap penyakit kanker serviks. Perlu kita ketahui bahwa kanker serviks itu secara umum akan muncul terhadap wanita yang memang sangat aktif secara seksual yaitu antara rentang usia 30 sampai 45 tahun.
Mungkin diperkirakan di Indonesia sendiri muncul 30 sampai 45 kasus yang barus setiap harinya dan 20-25 orang meningggal dikarenakan kanker serviks. Penyakit kanker serviks dapat disebabkan oleh human papillomavirus atau pun HPV dan terjadi pada bagian leher rahim yang mempunyai fungsi sebagai pintu untuk dapat masuk menuju rahim dari vagina.
Jenis virus HPV yang paling berbahaya yaitu virus HPV 16 dan virus HPV 18 yang dapat menyebabkan 70% kasus penyakit kanker serviks.

Perlu kita ketahui bahwa gejala dari kanker serviks itu sendiri tidak selalu akan terlihat jelas. Seringkali gejalanya akan nampak ketika telah masuk terhadap stadium akhir.

Berikut ini adalah beberapa gejala dari penyakit kanker serviks yang dapat muncul.
  1. Pendarahan yang tidak normal dari vagina. Biasanya akan terjadi setelah berhubungan intim di luar waktu haid.
  2. Akan muncul cairan dari dalam vagina yang mempunyai bau tidak sedap, warnya merah muda, cokelat, pucat atau pun mengandung darah.
  3. Sakit jika sedang berhubungan intim
  4. Siklus haid selalu berubah tampa diketahui penyebabnya.
Kanker serviks sendiri bisa diobati dengan jalan melalui operasi jika terdiagnosa terhadap tingkat awal. Jika kasus ini lebih lanjut, rahim perlu untuk diangkat semuanya atau histerektomi. Radioterapi menjadi sebuah upaya yang lainnya di stadium awal. Namun pada kasus-kasus tertentu, radioterapi bisa dilakukan secara beriringan dengan tindakan melalui operasi. Untuk kasus stadium lanjut, dapat dilakukan dengan metode kombinasi, kemoterapi dan juga radioterapi. Untuk dapat mencegahnya bisa dengan melakukan vaksinasi bivalen untuk dapat mencegah infeksi HPV 16 dan HPV 18 serta Pap Smear sebagai skining penyakit kanker serviks.

0 Response to "Belajar Dari Penyakit Julia Perez, Kenalilah Gejala Kanker Serviks"

Post a Comment