Cara Menjaga Kesehatan Supaya Tidak Mati Dalam Usia Muda

Sehat itu memang sangat mahal. Banyak sekali artis dan juga publik figur yang mati dalam usia mudah ketika mereka sedang berada di atas atau sedang jaya-jayanya.
Hidup yang sehat dengan dibarengi oleh daya tahan tubuh yang kuat akan menjadi sebuah impian untuk semua orang. Terlebih lagi untuk mereka yang selalu melakukan aktivitas yang berlebihan, sehat di bagian dalam dan sehat di bagian luar tubuh menjadi sebuah perhatian yang paling utama yang harus kita ingat.

Seperti banyak orang yang selalu mengatakan bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Berikut ini ada beberapa tips untuk dapat mencegah datangnya berbagai macam penyakit dan juga untuk dapat menjaga kesehatan.

  1. Istirahat yang cukup
Daya tahan tubuh seseorang jelas bisa menurun ketika kurang tidur. Untuk dapat melakukan istirahat yang baik, maka kita harus tidur selama 6 sampai 8 jam dalam satu hari untuk ukuran orang dewasa. Tidur malam yang baik akan dapat membantu tubuh dan juga pikiran menjadi lebih segar di keesokan harinya. Selain tidur pada malam hari, tidur siang juga harus kita lakukan dan idealnya yaitu jam 1 siang sapai jam 3 sore. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi sehat dikarenakan pada jam tersebut tubuh kita sangat membutuhkan istirahat. Jika kita kurang tidur, maka tubuh akan sangat mudah sekali untuk kehilangan sel-sel yang mempunyai tugas untuk dapat melawan penyakit, termasuk dengan penumpukan kalsium yang berada di dalam pembuluh darah, serta dapat membatasi produksi hormon pertumbuhan yang dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk bisa memperbaiki dirinya sendiri.
  1. Olahraga yang teratur
Di dalam rutinitas yang sangat padat, kegiatan olahraga tentunya sangat dibutuhkan sekali untuk dapat menjaga kesehatan supaya tubuh kita selalu dalam keadaan bugar. Olahraga yang kita lakukan tentunya tidak harus selalu setiap hari, satu sampai dua kali saja dalam satu minggu sudah bisa membantu kita untuk dapat menjaga daya tahan tubuh. Olahraga yang kita lakukan tidak selalu harus berat, kita bisa melakukan olahraga yang ringan seperti lari pagi atau pun sore dan latihan yoga.
  1. Makan buah dan sayuran 
Selain tidur dan melakukan aktivitas olahraga, mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran menjadi hal yang sangat penting untuk bisa kita perhatikan dikarenakan kandungan vitamin dan juga mineral yang berada di dalam buah-buahan dan sayuran akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Supaya sistem imunitas tubuh kita bisa tetap terjaga, terlebih kandungan vitamin C yang berada di dalam buah-buahan dan sayuran yang mempunyai fungsi untuk dapat menangkal radikal bebas dan juga bisa menjaga kesehatan tubuh.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Supaya Tidak Mati Dalam Usia Muda"

Post a Comment