Keren !!Kenakan Hijab, 3 Remaja Putri Ini Mengguncang Musik Metal

Musik metal merupakan salah satu aliran musik yang sudah mendunia. Musik metal telah menarik banyak perhatian generasi muda selama hampir 50 tahun. Bahkan sampai saat ini, musik metal sudah bercabang menjadi sebuah sub genre yang tentu saja sudah berbeda. Namun ada hal yang paling penting yaitu motivator utama untuk kelangsungan hidup musik metal melalui semua generasi yaitu sebuah kebutuhan untuk generasi muda untuk dapat memberontak terhadap sebuah status quo, untuk dapat mengekspresikan dirinya dan rasa frustasi dari cara hidup yang  yang telah ketinggalan zaman.


Black Sabbath merupakan band metal pertama dan menjadi sebuah inspirasi untuk sub genre doom metal. Musik metal sudah berkembang melalui Judas Priest dan juga Iron Maiden serta band-band yang lainnya seperti Iron Maiden, Motorhead dan Metallica.


Berbicara tentang musik metal, tentu saja sangat kental dengan arogansinya dan di dominasi oleh laki-laki. Namun hal tersebut tentunya terpatahkan dengan kehadiran VOB (Voice Of Baceprot) Band . Band tersebut terdiri dari tiga perempuan cantik berhijab yang lihai memainkan alat musik. Di posisi penggebuk drum ada Euis Sitti Aisyah, Posisi pemain Bass ada nama Widi Rahmawati dan Posisi lead gitar dan vokal ada Firdda kurnia. Meskipun personil VOB semuanya menggunakan hijab, namun tidak menghalangi mereka untuk berkarya dengan membawakan lagu metal.
Menurut salah satu personil VOB, Firda mengatakan bahwa hijab itu bukan penghalang dalam berkarya. Justru hijab itu adalah identitas setiap muslimah. Kami tetap mempertahankan hijab kami karena kami ingin merubah apa yang telah sejak lama tertanam dalam benak pikiran orang tentang dunia musik yang bebas. Makanya kami bikin semacam slogan, "The Other side of metalism" yang artinya Sisi lain dari dunia metal.
Band VOB terbentuk 14 Februari 2014. Meskipun baru 2 tahun hadir di dunia musik khususnya garut, namun VOB sudah menyabet beberapa prestasi yaitu pernah jadi juara di beberapa festival pelajar maupun umum. Salah satu nya juara 1 friendship moment,juara 2 festival pelajar se-kab,the best bass,gitar,drum juga pernah. Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa karena jarang sekali band yang baru terbentuk memiliki banyak prestasi.  Yang paling mencengangkan dari Band VOB ini yaitu umur mereka masih 16 tahunan dan sekarang baru duduk di bangku SMK Insan Mandiri Garut kelas X. Bahkan VOB sendiri sekarang sudah mempunyai banyak penggemar yang diberi nama “Baladceprot”.
Menurut VOB bahwa musik itu adalah salah satu alternatif pengalihan fokus dari hal-hal kurang baik yang terjadi pada dunia remaja saat ini. “Ya kami cuma berfikir bahwa dengan bermusik, selain kita dapat belajar berkarya, kita juga terselamatkan dari dunia luar.” Ujar Firda.

0 Response to "Keren !!Kenakan Hijab, 3 Remaja Putri Ini Mengguncang Musik Metal"

Post a Comment