5 Hal Untuk Menjaga Kinerja Otak

Kalian yang tidak menginginkan kinerja otak menjadi lambat, seperti handphone yang jadul, sebaiknya kita harus bisa menjaga keselarasan diantara tubuh dan juga pikiran. Hal seperti ini juga akan mempunyai dampak yang baik sekali terhadap banyak hal.
Keselarasan pikiran dan juga keselarasan tubuh, bisa tetap menjaga ketajaman otak meskipun usia sudah mulai lanjut. Berikut ini adalah cara untuk dapat menjaga kinerja otak.

  1. Konsumsi Lemak Sehat

Otak adalah salah satu organ tubuh yang mempunyai kandungan lemak yang paling banyak. Dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang sehat bisa berdampak baik untuk kesehatan mental kita. Supaya tetap bisa mendapatkan asupan lemak yang sehat, kita dapat mengkonsumsi sayuran hijau, ikan dan juga mengkonsumsi kacang-kacangan. Mengkonsumsi sumber omega-3 juga bisa mencegah kecemasan dan juga bisa memperbaiki mood.

  1. Tidur yang Cukup

Tidur berkualitas setiap hari adalah salah satu ciri kunci dari hidup yang sehat. Para ahli telah menganjurkan sebaiknya manusia itu tidur 7 sampai 8 jam setiap harinya. Kita sebaiknya harus tidur sebelum pukul 11 malam, hal seperti ini mempunyai tujuan supaya sel-sel bisa berjalan secara optimal. Tidur yang berkualitas ketika malam hari adalah salah satu kunci panjang umur. Namun, semakin bertambahnya usia seseorang, maka ancaman inoimnia akan semakin besar. Kita harus bisa menjaga waktu tidur, harus bisa mengusahakan untuk dapat menjaga kondisi kamar agar tetap tenang serta harus bebas dari cahaya yang terang seperti tv dan juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein ketika kita ingin tidur.

  1. Olahraga

Siapapun tentunya akan setuju bahwa dengan cara berolahraga, kita bisa menjaga kebugaran tubuh. Kebugaran fisik tentunya akan berhubungan langsung dengan kesehatan otak. Terlebih lagi dengan kemampuan untuk belajar otak. Di dalam sebuah penelitian, semakin rutin kita melakukan gerakan, maka akan semakin baik sekali pertumbuhan otak. Melatih fisik juga bisa mempengaruhi terhadap neuroplastisitas atau pun untuk kemampuan otak beradaptasi terhadap pengalaman yang baru.

  1. Lakukanlah hobi Untuk Melatih Kemampuan Otak Kanan

Cobalah kita untuk selalu melakukan kegiatan untuk melatih otak kanan. Melakukan kegiatan yang bisa menstimulus kreativitas ternyata sangat efektif sekali untuk dapat mencegah penurunan kemampuan terhadap otak. Jika kita ingin melatih otak kanan, kita bisa melakukan kegiatan melukis, menggambar atau pun melakukan kegiatan berdansa. Kita harus mencari kegiatan yang dapat mengolah rasa seni terhadap diri kita.

  1. Lakukan Aktivitas Sosial

Melakukan sebuah aktivitas sosial ternyata sangat ampuh untuk bisa menjaga dan juga meningkatkan kejernihan mental. Cobalah kita untuk bisa melakukan interaksi secara rutin dengan orang yang berada di sekitar, keluarga atau pun teman kantor. Selain akan mampu untuk dapat mengusir rasa yang bosan dan juga kesepian, rupanya interaksi sosial ini juga akan mampu untuk dapat mencegah penurunan otak manusia.

0 Response to "5 Hal Untuk Menjaga Kinerja Otak"

Post a Comment