6 Tempat Ngabuburit Di Jogjakarta

Bagi kalian yang ada di Jogja, punya rencana ngabuburit kemana? jika belum ada rencana gak ada salahnya kamu kunjungi  tempat tempat asik di bawah ini.
  1. Lembah UGM 
Lembah UGM adalah tempat favorit anak anak muda Jogja sebagai tempat ngabuburit di bulan puasa. Disini selain ada makanan enak dan harganya yang terjangkau oleh kalangan pelajar. Berbagai jajanan ada di pasar ramadhan lembah UGM seperti hidangan sup buah, pisang ijo, kerak telor, dan ada banyak makanan lainnya yang sayang bila kamu melewatkannya. Di lembah UGM para pedagang menyediakan tempat yang nyaman untuk berbuka.
  1. Pasar Ramadhan Kauman


Pasar yang terletak di dalam gang di jalan KH Ahmad Dahlan (sebelah barat RS PKU Muhamadiyah). Pasar ini sangat populer di Jogjakarta hingga pernah di wawancarai oleh tv swata nasional. Alasan mengapa tempat ini sangat terkenal adalah suasana’’Jogja banget’’, terletak di dalam gang membuat suasana menjadi romantis bagi kalian yang berkunjung bersama pasangan. Banyak makanan yang di jajarkan seperti kolak, pisang ijo, sup buah, dawet,dan banyak lagi yang lainnya. Disini juga bukan hanya hidangan berbuka ada juga hidangan untuk kamu sahur. Ada banyak macam lauk dan sayur di pasar kauman, Selain itu harganya juga terjangkau.
  1. Kampung Ramadhan Jogokaryan


Kampung ini terletak di kampung Jogokaryan, dan tempatnya dekat dengan mesjid Jogokaryan dan banyak orang yang mencari takjil di Jogja. Berbagai jenis makanan di jajarkan di pasar ini, yang unik nya lagi di pasar ramadhan Jogokaryan  ada makanan yang unik yaitu sate gajah bukan kerena bahannya dari gajah tetapi ukurannya yang besar. dan ada kelebihan lain dari kampung ini yaitu mesjid kampung Jogokaryan juga menyediakan makanan untuk berbuka gratis. Panitia di kampung ini sering mengadakan perlombaan seperti lomba pengajian, bedug, dan lain lain. Selain kita dapat makanan yang enak, kita juga dapat berkah bulan ramadhan.
  1. Pasar Ramadhan ‘’Jalur Gaza’’


Pasar ramadhan jalur gaza? Pasti kamu bertanya tanya kenapa nama tempat ini bernama jalur gaza. Nama tempat ini adalah hasil dari kreativitas warga Jogja yang merupakan singkatan dari Jajanan Lauk + sayur Gubug Ashar Zebra. Makanan di tempat ini tidak berbeda dengan jajanan di tempat lain. Hanya keunikan tempat ini adalah namanya yang bisa buat kamu heran.
  1. Pasar Dadakan Kaliurang


Pasar ini dapat di jadiakan untuk tempat ngabuburit karena pasar ini sangat unik. Dinamakan demikian karena pasar ini hanya ada saat bulan ramadhan saja. Jika kamu ingin berburu takjil atau menu berbuka di sarankan mengajak teman atau keluarga. Pasar dadakan kaliurang tidak hanya menyediakan takjil saja tapi tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman dari daerah ataupun dari luar negeri. Jika kalian penasaran langsung saja datang kelokasi.
  1. Jalan Malioboro


Jalan Malioboro adalah lokasi wisata yang sangat legendaris dari zaman ke zaman. Jalan ini adalah jalan yang ikonik. Banyak orang kesini untuk melihat keindahan jalan Malioboro. Saat ramadhan, lokasi ini akan sangat ramai oleh penjual takjil dan cemilan. Kalian bisa menghabiskan waktu selagi menunggu berbuka puasa.

0 Response to "6 Tempat Ngabuburit Di Jogjakarta"

Post a Comment