7 Negara yang Waktu Puasanya Paling Lama di Dunia

Tidak seperti negara Indonesia, puasa ramadhan muslim dibeberapa negara yang berada di daratan eropa harus menahan haus dan juga lapar sampai 22 jam. Lama puasa di negara Indonesia sendiri yaitu 13 jam. Berikut ini negara dengan waktu yang paling lama berpuasa :

  1. Islandia (22 jam)
 Umat muslim yang berada di negara Islandia harus menuntaskan makan sahur sekitar pukul 2 pagi dan baru berbuka puasa pada tengah malam sekitar jam 12 malam. Sekarang ini komunitas muslim yang berada di Islandia hanya mempunyai anggota 770 orang. Menjadikan negara Kepulauan di jantung Atlantik ini sebagai negara yang mempunyai jumlah penduduk muslim paling kecil yang berada di dunia ini.
  1. Swedia (20 jam)
 Muslim yang berada di negara Swedia termasuk muslim yang sangat tangguh yang berada di dunia ini. Ketika memasuki bulan suci ramadhan jatuh pada musim panas, maka mereka yang beragama Islam harus berpuasa selama lebih dari dua puluh jam. Sekarang ini umat muslim yang berada di Swedia berjumlah sekitar lima ratus ribu orang atau sekitar lima persen dari total penduduk Swedia. Masyarakat setempat tergolong sangat toleran terhadap umat Islam. Swedia tercatat mempunyai 16 mesjid yang berada di kota-kota besar yang berada di Swedia.
  1. Alaska (19,45 jam)

Terdapat sekitar 300 umat Islam yang berada di negara bagian Alaska, AS. Kebanyakan mereka bermukim di Anchorage. Biasanya umat muslim yang berada di Alaska ini harus menjalankan ibadah puasa sekitar 19 jam jika mengikuti waktu setempat, Namun sebagian berpuasa dengan berkiblat terhadap waktu yang berada di Arab Saudi, yang tentunya harus berbuka puasa pada pukul 7 malam.
  1. Jerman (19 jam)

Muslim yang berada di Jerman yang jumlahnya sangat banyak yaitu mencapai jutaan dan sebagian besar berasal dari negara Turki dan juga Afrika Utara sekarang ini berpuasa selama 19 jam yaitu dari mulai pukul setengah empat pagi sampai pukul 10 malam. Tradisi penganan sahur dan juga berbuka di Jerman hampir sama dengan Timur Tengah. Sama juga dengan negara yang lainnya, umat muslim yang berada di Jerman melaksanakan Shalat Tarawih setelah berbuka puasa.
  1. Inggris (18,55 jam)
 Komunitas Islam yang berada di Inggris telah mewanti-wanti semua anggotanya supaya berhati-hati selam bulan puasa. Pasalnya waktu menjalankan puasa yang sangat lama dapat menimbulkan bahaya untuk kesehatan, terutama untuk kaum manula. Menurut Guardian bahwa hampir sekitar 2,7 juta umat Islam yang berada di Inggris, 325.000 mempunyai diabetes.
  1. Kanada (17,7 jam)
 Memulai puasa pada pukul tiga pagi, warga muslim yang berada di Kanada harus bertahan hampir 17,7 jam untuk bisa berbuka puasa. Sekarang ini sudah tercatat terdapat sekitar 1 juta umat muslim yang berada di Kanada. Sebagian besar umat muslim yang berada di Kanada bermukim di kota Toronto dan menjadikan kota Toronto merupakan kota dengan tingkat kepadatan penduduk Islam yang paling besar yang berada di Amerika Utara.
  1. Turki (17,5 jam)
 Suasana bulan suci ramadhan di negara Turki sama halnya dengan Indonesia. Lenggang di siang hari dan ramai di malam hari. Jelang berbuka puasa, warga telah mempunyai kebiasaan untuk berkumpul disebuah restoran dan juga mesjid yang menghiasi diri dengan menggunakan lampu yang berwarna dan juga bisa menambah kesan yang sangat meriah. Negeri di dua benua ini mempunyai tradisi membangunkan sahur dengan cara berkeliling sambil menabuh bedug.

0 Response to "7 Negara yang Waktu Puasanya Paling Lama di Dunia"

Post a Comment