8 Hal Sepele Yang Akan Membuat TubuhTetap Segar Ketika Berpuasa

Ibadah puasa sangat banyak mempunyai manfaat, terlebih untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun itu juga dapat terjadi jika kita benar benar melakukannya. Ibadah puasa juga memang benar-benar bisa menghilangkan tubuh dari racun-racun yang berasal dari makanan yang kita makan maupun dari lingkungan sekitar kita.

Tetapi banyak orang yang masih merasa lemas ketika sedang puasa. Jadi alangkah baiknya kita perhatikan 8 hal yang terlihat sepele tapi bisa menjaga kesehatan tubuh.

Memperbanyak  minum air putih   
 Mengonsumsi air putih pada saat berpuasa memang kita harus mempunyai pola dan jadwal  yang baik. Namun jika kita tidak melakukan itu akan membuat tubuh menjadi lemas. Paling sedikit kamu harus mengonsumsi air putih  6 gelas selama 24 jam. Jika kita bisa minum lebih banyak maka itu akan semakin baik.

Berbukalah dengan makanan yang manis

Kamu pernah melihat kalimat di atas. Tapi itu bukan sekedar isu atau jempol belaka . Makanan serta minuman yang manis-manis juga sangat membantu tubuh untuk mengembalikan  kadar gula darah secara normal. Di samping itu juga kurma dapat membantu mengembalikan energi setelah kita melakukan puasa.  

Makan makanan yang berkuah

Makanan berkuah seperti sayuran yang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Kita pun bisa memperoleh energi yang banyak saat kita makan sayuran yang cukup. Memang kuah sayur sangat baik apalagi kalau dikonsumsi dengan keadaan yang hangat. Dengan megunakan cara itu tubuh kita akan serasa lebih segar.       

Melakukan wudhu dengan baik dan benar

Wudhu memang saat yang baik untuk kita menyegarkan tubuh. Disamping membersihkan kotoran yang ada di wajah, wudhu juga bisa bermanfaat untuk menyegarkan pikiran. Coba kamu nikmati air wudhu dengan membasuhkan air lebih banyak ke wajah.
Namun kamu tak boleh meminumnya lho alangkah baiknya kamu jangan membasuh wajah dengan air wudhu tapi kamu hanya cukup menepuk-nepuk wajah dengan handuk atau lap dengan perlahan ke wajah.

Banyaklah berbuat baik dan menebar  senyuman

Tapi jika membantu orang lain juga dapat menimbulkan kita bahagia. Hati pun merasa lebih tenang dan tentram. Tentunya dengan senyuman maka hati kita terlihat lebih segar.

Memakai pelembab bibir

Ketika kita sedang puasa maka bibir kita akan lebih terasa kering. Tetapi tidak ada salahnya kita menggunakan lipstik. Namun alangkah baiknya bila memakai lipstik yang tidak ada rasa sehingga lidah kita tidak tergoda untuk menjilati yang pada akhirnya membuat kita batal puasa. Selain itu gak ada salahnya bila kita memakai make-up sehingga wajah kita tidak terlalu pucat saat menjalani puasa.

Selalu mengusahakan tidur dengan cukup

Saat bulan ramadhan memang waktu terasa lebih singkat karena biologisnya sudah berubah, terlebih jika waktu malam. Seringkali kamu tidur tidak terlalu malam sehingga kamu bisa sahur dengan  baik. Kamu pun bisa melakukan aktivitas dengan lebih baik dan fit

Jangan mager dan tetap beraktivitas seperti biasa

Saat kita puasa jangan pernah sesekali kita memanjakan tubuh. Jangan membiasakan tubuh selalu ingin mager (malas gerak) selama kita mengerjakan ibadah puasa. Hal itu akan membuat tubuh kita menjadi lemas. Biasakan aktivitas sehari-hari sehingga tubuh dan otak dalam keadaan aktif. Dengan cara ini tubuh kita akan tetap bugar dan waktu pun tidak terasa berjalan lebih cepat.

0 Response to "8 Hal Sepele Yang Akan Membuat TubuhTetap Segar Ketika Berpuasa"

Post a Comment