5 Sayuran Yang Mempunyai Kandungan Ajaib

Jika kalian mau mengurangi makan daging dan mau mencoba mendapatkan manfaat dari sayuran untuk meningkatkan kesehatan tubuh, alangkah baiknya mencoba mengonsumsi sayuran berikut ini.
  1. Kubis

Sayur ini, bisa di makan langsung atau di masak, tetapi tetap memiliki manfaat. Kubis ini mempunyai banyak kandungan vitamin  A, vitamin yang berguna bagi mata dan kulit. Selain itu, fitonutrisi pada kubis yang membantu melawan radikal bebas. Kubis juga bisa menjaga kesehatan paru-paru dan kanker prostat. Kubis juga mengandung yodium yang bagus untuk memperkuat otot.  
  1. Kecambah

Sayuran yang satu ini, kebanyakan di konsumsi secara mentah. Makan secara mentah adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari kecambah. Kecambah punya banyak kandungan vitamin C, vitamin A, B, E, kalsium, zat besi dan kalsium. Makan kecambah dalam porsi tertentu, dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C.
  1. Bayam
Bayam memiliki banyak kandungan karotenoid juga membantu mencegah kanker, penglihatan dan membuat kulit bersinar. Kadar kalsium yang tinggi pada bayam juga bisa mencegah penderita tekanan darah tinggi. Selain itu, bayam juga membuat otot kembali pulih dan memulihkan penderita anemia.
  1. Brokoli

Sayuran yang hijau ini sebagai makanan yang ajaib. Brokoli dapat mencegah kanker. Brokoli dianjurkan kepada mereka yang mempunyai masalah sakit jantung dan stroke. Brokoli punya banyak kandungan seperti zat besi, yang sangat ideal di konsumsi oleh penderita anemia. Cara memasaknya cukup di rebus atau di kukus hingga nutrisi yang ada di dalamnya tidak hilang.
  1. Selada

Sayuran yang satu ini, mengandung vitamin A, B, C, asam folat, mangan dan kromium. Romaine lettuce disebut sebagai  selada yang bagus karena selada juga mengandung zat besi yang dapat membantu pembentukan darah. Selada juga mengandung magnesium yang sangat penting bagi otak dan saraf.

0 Response to "5 Sayuran Yang Mempunyai Kandungan Ajaib"

Post a Comment