Cerita Anak 12 Tahun Sudah Tercatat Sebagai Mahasiswa


Iqbal Mahmoud Al Assad adalah seorang wanita asal Palestina yang meraih gelar dokter di usia 20 tahun. Menuntut ilmu kedokteran di Weil Cornell Medical Collage, Qatar, ia berhasil mengharumkan nama Palestina dan di tulis dalam Guinness World Records sebagai dokter termuda di dunia.

Saat dia berusia 14 tahun, ia sudah tercatat sebagai mahasiswa salah satu universitas Qatar tersebut. Selain itu, dia lulus dengan hasil yang memuaskan. Diketahui jika selama ini ia di biayai langsung oleh pemerintah Qatar dan Lebanon.

Dalam sebuah wawancara, Iqbal mengatakan bahwa dia sudah biasa menjadi yang termuda di sekolah. Perempuan yang di besarkan di kampung oleh orang tuanya yang tinggal di pengungsian warga Palestina di Lebanon ini Dia memang sudah mempunyai prestasi akademis cemerlang sejak dia sekolah dasar.
Selain itu, Iqbal yang lahir pada 2 februari 1993 ini bisa menguasai pelajaran satu tahun hanya tiga bulan saja, sehingga dia sering lompat kelas hingga lulus SMA pada usia 12 tahun
Saat ditanya kenapa dia ingin jadi dokter, ia menjawab, “saya dan keluarga saya berkunjung ke kampung Palestina. Kami melihat betapa buruknya keadaan di sana, saya melihat orang tua yang melihat anaknya menderita, tapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak punya uang,” kata Iqbal.
Dengan apa yang dilihatnya itu, membuatnya tergerak untuk membantu penderitaan warga Palestina.
Nama Assad sekarang sudah masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di Jazirah Arab pada 2014. Diharapkan ke depannya, semakin banyak wanita menginspirasi sepertinya bermunculan.

0 Response to "Cerita Anak 12 Tahun Sudah Tercatat Sebagai Mahasiswa"

Post a Comment