3 Macam Behel Gigi

Gigi yang sempurna pasti sangat diinginkan oleh semua orang, terutama untuk membuat kita lebih percaya diri saat tertawa dengan banyak orang. Behel gigi yang pastinya diketahui oleh banyak orang ini bermanfaat untuk membuat posisi gigi yang salah menjadi lebih baik. Banyak manfaat dari behel gigi, tetapi kalian juga harus mengetahui macam-macam behel gigi. Manfaat dari behel gigi bermacam-macam, sesuai dengan jenisnya. Jenis behel gigi ada 3, yaitu behel gigi permanen, behel gigi lepasan, dan retainers.
  1. Behel gigi permanen
Seseorang yang memiliki tampilan gigi yang tidak rata biasanya memasangkan behel gigi yang permanen. Agar gigi terkoreksi dengan  baik, pemasangan behel gigi permanen ini harus dipasang dalam jangka waktu yang lama. Behel gigi permanen ini harus dipakai minimal 2 tahun dengan karakteristik yang berbeda seperti tampilannya yang diletakan di tiap gigi berupa biji-biji kecil serta kawat yang menghubungkan tiap biji yang diletakan di tiap  gigi.
  1. Behel gigi lepasan
Behel seperti ini sepertinya disukai oleh banyak anak remaja, apalagi kalau behel digunakan buat gaya aja. Behel gigi lepasan ini dapat dilepas dan dibuka sesuai dengan keinginan. Behel ini terbuat dari plastik dan dicetak seperti bentuk rahang serta gigi seseorang yang memakai behel ini. Saat ingin menggosok gigi atau makan, behel ini dapat dilepas dulu dan dipakai lagi setelah kegiatan tersebut. Behel gigi lepasan ini sering dipakai oleg seseorang yang mempunyai kesalahan di gigi yang tidak begitu parah,
  1. Retainers
Behel gigi permanen yang telah dilepas biasanya diganti oleh kawat gigi ini. Setelah gigi diperbaiki dengan behel permanen, retainer ini berfungsi untuk menstabilkan posisi gigi, gusi dan rahang agar mempunyai posisi baru yang tidak akan kembali pada posisi yang salah sebelumnya.
Itulah macam-macam behel gigi yang telah dipaparkan dengan kegunaannya. Ketahuilah jenis behel gigi agar kalian tidak salah memilih behel gigi untuk memperbaiki gigi kalian menjadi lebih baik.

0 Response to "3 Macam Behel Gigi"

Post a Comment