5 Misteri Kematian Adolf Hitler

Siapa yang menyangka negara yang memiliki peralatan lengkap, persiapan yang sudah matang dan teknologi sangar yang membuat musuh kewalahan akan kalah dalam perang dunia II, negara tersebut adalah Jerman. Dengan kekalahan tersebut, Jerman menjadi negara terpuruk dan juga pemimpin mereka yang dikenal kejam, Adolf Hitler harus meregang nyawanya sendiri.
Ya benar, kematian Adolf Hitler menjadi pukulan telak bagi Jerman. Bagaikan macan yang tak mempunyai taring, negara Jerman sangat lemah tanpa adanya Hitler. Selain menyisakan kekecewaan pada bangsa Jerman, juga menyisakan misteri dalam kematiannya. Ada yang mengatakan bahwa ia meninggal di dalam Bungker pribadi bersama Eva Braun, ada juga yang mengatakan Hitler berhasil kabur ke berbagai tempat, termasuk Indonesia. Nyatanya semua itu belum ada bukti yang bisa dijelaskan dengan detail dan masih menjadi misteri sampai sekarang.
Berikut ada beberapa teori tentang kematian pemimpin yang dikenal kejam tersebut.
  1. Kematian Hitler Versi Jerman
Orang-orang jerman termasuk para petingginya meyakini bahwa pemimpin berkumis kotak tersebut tewas didalam bungker pribadi miliknya bersama sang istri, Eva Braun. Para petinggi berpendapat bahwa Hitler tewas dengan cara menembakan pistol pada kepalanya, sedangkan istrinya tewas dengan menelan kapsul sianida. Kemudian jenazah mereka ditemukan oleh tentara merah Uni Soviet dan membakar jenazah tersebut. Hal itu diperkuat dengan beberapa foto dan dokumen milik William Vandivert yang menunjukan isi dari bunker tersebut.
  1. Kematian Hitler Berdasarkan Cerita Rusia
Berdasarkan penyataan yang dilontarkan oleh KGB, mengklaim bahwa Hitler tidak tewas karena tembakan, namun Hitler tewas dengan meminum racun sianida bersama istrinya. Pernyataan itu Ia dapatkan dari Letnan Jendral Vasily Khistoforov yang menyatakan bahwa Hitler dan istrinya tewas pada tanggal 30 April 1945.
  1. Hitler Melarikan Diri ke Argentina
Dalam sebuah film dokumenter yang berjudul “Revealed: Hitler In Argentina” karya Noam Shalev Ia menegaskan bahwa sudah mulai terkuak arsip rahasia setelah satu dekade. Dikutip dari Voice of Russia bahwa Hitler melarikan diri ke wilayah Amerika Latin. Dalam dokumen tersebut ia menceritakan mengenai Eva Braun dan juga sahabat Hitler, Magda Goebbels & Joseph. Sisa-sisa jenazah mereka dibakar dan abunya dibuang disalah satu sungai di Jerman. Hai itu terjadi setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1940-an.
  1. Berdasarkan Pendapat Para Ahli
Para ilmuan melakukan tes DNA pada jenazah yang di duga jenazah Hitler. Seorang Arkeolog dari Universitas Connecticut, Nick Bellatoni, menyimpulkan bahwa tulang jenazah itu merupakan tulang dari seorang wanita berumur 40 tahun. Karena tulang laki-laki tebal maka kematian Hitler menjadi misteri setelah Hiteler meninggal pada umur 56 tahun.
  1. Hitler Tewas Di Indonesia
Berdasarkan Sosro Husodo, bahwa Hitler masuk ke Indonesia dengan menyamar sebagai seorang dokter di Rumah Sakit Umum dan mengganti namanya menjadi Dr. Poch. Ada beberapa bukti yang menyatakan kesamaan antara Dr. Poch dengan Hitler. Tulisan tangan Dr. Poch sama dengan tulisan Hitler yang ada pada buku harian peninggalan Hitler. Selain itu, kaki kiri Dr. Poch agak pincang seperti kaki Hitler yang memiliki luka pada kaki kirinya. Dr. Poch juga mengetahui tentang riwajat Hitler dan gerakan Nazi. Beberapa tokoh menyimpulkan bahwa Dr. Poch atau Adolf Hitler meninggal pada tahun 1970.
Itulah teori-teori tentang kematian Hitler. Entah, mana yang benar semuanya masih menjadi misteri sampai saat ini.

0 Response to "5 Misteri Kematian Adolf Hitler"

Post a Comment