5 Pengaruh Baik dari Bermain Game

Orang tua sering menyalahkan anaknya jika terlalu sering memegang gadget, apalagi bermain game. Bermain game sering dinilai tidak ada gunanya dan hanya membuang waktu anak-anak untuk belajar. Zaman sekarang anak berusia 3 tahun saja telah mahir menggunakan gadget. Game adalah salah satu hal yang banyak disukai oleh semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua sekalipun. Pernah tidak anda memperhatikan seseorang yang sangat senang bermain game dan kebanyakan dari mereka adalah seseorang yang cerdas. Pengaruh baik dari game yaitu:
  1. Mencerdaskan anak
Game yang selalu dimainkan oleh pikiran dapat membantu otak anak menjadi lebih cerdas, dibidang matematika, sains dan bahasa. Bahasa inggris yang sering dipakai dalam game membuat anak membaca dan langsung mengerti kegunaannya. Kehidupan sebenarnya anak tidak terlalu suka belajar lewat buku, karena menurut mereka hal itu membosankan dan tidak langsung dapat diterima oleh otak, beda halnya dengan bermain game yang sangat disukai oleh anak.
  1. Mengajarkan kerja keras pantang menyerah
Saat pertama kali anak bermain game, terkadang anak tidak langsung memenangkan pertarungan di video game. Hal itu yang akan menumbuhkan rasa ingin menang dengan terus mencoba dan rasa berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
  1. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata
Bermain game juga dapat meningkatkan koordinasi tangan dan mata, seperti saat melawan musuh, mata kita harus jeli melihat musuh yang akan kita serang, dan tangan kita pun harus cekatan saat menyerang musuh agar kita tidak kalah.
  1. Memperbanyak teman
Teman akan merasa senang saat diajak bermain, terutama bermain game. Game online adalah game yang dapat memaksimalkan banyaknya teman.
  1. Meningkatkan keharmonisan keluarga
Game dimainkan saat berkumpul dengan keluarga juga dapat menyatukan semua pada satu game yang dimainkan bersama-sama.
Banyaknya manfaat dari game seharusnya membuat orang tua untuk tidak melarang anaknya bermain game, ya mungkin tetap harus teratur, belajar pelajaran sekolah juga wajib dilaksanakan untuk anak-anak.

0 Response to "5 Pengaruh Baik dari Bermain Game"

Post a Comment