6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Karang gigi sangatlah mengganggu pada penampilan gigi. Warna gigi yang menjadi kuning dan menjadi karang gigi dapat disebabkan karena kurangnya perawatan gigi dan kurangnya konsultasi pada dokter gigi. Cara menghilangkan karang gigi dapat secara medis dan secara alami. Berikut cara menghilangkan karang gigi secara alami:
  1. Sikat gigi secara sempurna
Cara alami untuk menghilangkan karang gigi tentu salah satunya dengan menyikat gigi dengan sempurna, seperti menyikat gigi dengan benar dan menyeluruh jangan ada sedikitpun yang terlewati, terkadang kita menyikat hanya sekedar sikat gigi tanpa  memperhatikan bagian-bagian yang sulit dijangkau.
  1. Gunakan pasta gigi yang mengandung flouride
Salah satu cara untuk menghilangkan karang gigi yaitu dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Gigi dapat menjdi lebih kuat dan mencegah terbentuknya karang gigi dengan kandungan fluoride yang meningkatkan konsentrasi fluoride pada gigi. Gigi tidak akan mudah keropos dengan adanya fluoride yang membuat anamel gigi kuat.
  1. Gunakan baking soda saat gosok gigi
Baking soda memiliki banyak  manfaat untuk gigi kita, terutama akan dapat menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi.
  1. Gunakan kulit jeruk
Kulit jeruk dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi dengan cara mengusapkan kulit jeruk ke bagian gigi yang bermasalah, lalu biarkan selama semalaman saat tidur, setelah itu kumur-kumur. Kulit jeruk ini dapat mematikan bakteri penyebab adanya karang gigi ataupun bau mulut.
  1. Mengunyah buah dan sayuran
Gigi akan menjadi lebih putih dan sehat dan terjauh dari karang gigi karena kandungan buah dan sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan mulut, karang gigi juga akan berkurang dengan mengunyah buah dan sayur saat satu jam setelah makan.
  1. Gunakan pasta gigi yang kaya akan vitamin c
Pasta yang memiliki kandungan vitamin c yang berasal dari buah-buahan dapat menghilangkan karang gigi sendiri. Menyikat gigi dengan menggunakan cairan dari buah yang dihancurkan, diamkan 5 menit, dan bersihkan dengan air hangat yang dicampur baking soda.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami"

Post a Comment