6 Cara Merawat Gigi Berbehel

Gigi berbehel mempunyai perawatan yang harus diperhatikan tiap waktu dan tidak bisa diperiksa oleh sembarang orang. Perawatan yang baik harus dilakukan di klinik gigi yang telah dipercayai, jangan sampai gigi anda tidak mempunyai perawatan yang baik.
  1. Sikat gigi dengan pasta yang khusus untuk pemakai gigi berbehel
Pengguna behel harus memperhatikan sikat gigi dan pasta gini yang digunakan. Gunakanlah pasta gigi yang direkomendasikan oleh dokter anda, seperti pasta khusus orthopedic. Jika pasta gigi yang anda pakai bukan pasta yang direkomendasikan oleh dokter, beberapa masalah dapat terjadi pada gigi anda dan tidak baik untuk pengguna behel.
  1. Hindari mengkonsumsi makanan keras atau permen keret
Mengonsumsi makanan keras dan permen karet dapat berakibat negati bagi anda pengguna behel gigi. Makanan keras akan berdampak buruk pada gigi anda yang sedang mengalami proses perbaikan, apalagi permen karet yang bertekstur lengket dapat membuat permen lengket di gigi atau kawat gigi dan berdampak buruk bagi kesehatan gigi.
  1. Obat kumur
Obat kumur juga penting untuk anda pengguna behel gigi. Pengguna behel gigi seharusnya memiliki obat kumur yang direkomendasikan oleh dokter atau klinik gigi, jangan sampai membeli obat kumur sembarangan.
  1. Rajin menyikat gigi setelah makan
Sikat gigi yang rutin sangat wajib bagi semua orang, khususnya untuk anda pengguna behel gigi. Jika sisa makanan tertinggal di gigi dalam waktu yang lama, akan memicu berkembangnya bakteri dengan cepat dan membuat gigi anda bermasalah. Tertinggalnya makanan akan sangat mudah bagi pengguna behel gigi, karena tekstur kawat gigi yang banyak memilki ruang untuk makan yang tersisa.
  1. Penggunaan benang gigi
Benang gigi berguna untuk untuk anda pengguna behel gigi. Behel gigi digunakan untuk membersihkan sisa makanan yang terdapat disela-sela gigi atau behel, karena tekstur kawat gigiyang susah untuk dibersihkan.
  1. Periksa ke dokter atau klinik gigi dengan rutin
Pemeriksaan yang rutin sangat bermanfaat untuk anda pengguna behel, karena agar anda tau perkembangan gigi anda seperti apa. Jika anda tidak tau kondisi gigi anda, anda tidak tau apa ada masalah atau tidak, jika ada masalah di gigi anda dan dibiarkan dengan waktu yang lama akan berakibat buruk untuk kesehatan gigi anda. Periksalah ke dokter dalam waktu 3 bulan atau paling lambat 6 bulan sekali secara rutin.

0 Response to "6 Cara Merawat Gigi Berbehel"

Post a Comment