7 Cara Merawat Gigi Agar Lebih Sehat

Gigi yang sehat akan membuat anda menjadi lebih percaya diri saat berkumpul dengan kerabat atau keluarga. Mulut yang sehat dan wangi akan membuat orang lain suka. Merawat gigi yang benar harus dilakukan dengan konsultasi kepada klinik gigi, agar kita tau kondisi gigi kita dan tau juga cara merawat gigi yang benar seperti:
  1. Menyikat gigi dengan rutin minimal 2 kali sehari
Menyikat gigi dengan rutin sangat dianjurkan terutama sebelum tidur. Dengan rutinnya menyikat gigi akan membuat gigi putih dan sehat. Jangan sampai bakteri berkembang biak di gigi karena adanya sisa makanan yang terdapat di gigi, maka sangat penting untuk mementingkan menyikat gigi di pagi dan malam hari.
  1. Penggunaan obat kumur
Obat kumur yang mengandung zat fluoride dapat membuat mulut bersih juga gigi dapat terhindar dari bakteri yang menempel. Obat kumur sering digunakan saat setelah menggosok gigi minimal 2 kali sehari.
  1. Gunakan benang gigi
Gigi dapat bersih dengan menggunakan benang gigi, terutama dibagian sela-sela gigi yang terdapat sisa makan yang sulit untuk dibersihkan.
  1. Hindari makanan yang manis
Makanan manis yang mengandung gula membuat bakteri dalam mulut dapat dengan mudah berkembang biak. Maka kurangilah mengonsumsi makanan manis agar mempunyai gigi yang sesuai dengan keinginan.
  1. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu dingin dan panas
Sebelum makan, kita harus memastikan jiga makanan itu tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin, karen hal tersebut dapat menyebabkan tingkat sensitivitas gigi menjadi rusak dan dapat membuat gigi retak, retaknya gigi dapat membuat bakteri masuk dengan mudah dan membuat gigi rusak terutama dalam warna putih di gigi.
  1. Banyak mengonsumsi buah-buahan
Buah-buahan yang segar dapat membantu menghilangkan kotoran atau sisa makanan yang tersisia di gigi. Buah juga dapat menyehatkan gigi dan mulut agar lebih sehat dan tidak bau mulut.
  1. Rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi atau klinik gigi
Memeriksa gigi harus dilakukan secara rutin selama 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali. Apalagi yang giginya sedang memiliki kesalahan atau kerusakan, maka harus selalu tau kondisi gigi, supaya tidak semakin memburuk. Memeriksa gigi harus langsung kepada orang yang ahli dalam bidang kesehatan gigi seperti dokter gigi atau ke klinik gigi.

0 Response to "7 Cara Merawat Gigi Agar Lebih Sehat"

Post a Comment