Hal yang bisa kita lakukan untuk mempercepat charging ponsel

Proses pengisian daya atau sering kita sebut dengan charging merupakan kegiatan yang membosankan dan banyak menyita waktu kita. Pasalnya, kita harus menunggu dua sampai tiga jam agar ponsel bisa terisi dengan penuh.
Namun, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar dapat mempercepat proses charging. Beberapa tips yang bisa kita lakukan tersebut seperti yang dilansir dari Androidpit sebagai berikut.
  1. Gunakan charger bawaan
Setiap kita membeli ponsel pasti akan ditemani dengan perangkat pengisian atau charger yang asli. Sebaiknya kita menggunakan charger bawaan tersebut untuk dipakai karena itu merupakan yang orsinil. Dengan menggunakan charger yang orsinil, maka akan mempercepat pengisian.
Hindari menggunakan pengisian daya ponsel dengan charger yang tidak asli. Hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada port pengisian daya. Disamping itu juga, dalam proses pengisian ponsel cenderung lebih lama bahkan bisa jadi berkurang.
  1. Aktifkan mode pesawat (airplane)
Semakin berkurang fungsi ponsel, semakin cepat pula dalam proses pengisian daya. Terlebih lagi dengan mengaktifkan mode pesawat. Karena dengan mengaktifkan mode pesawat, ponsel secara otomatis tidak akan mencari sinyal.
Selain itu, ponsel juga tidak dapat menerima panggilan maupun pesan. Jadi, pengisian ponsel akan cenderung cepat.
  1. Matikan ponsel
Selain mengaktifkan mode pesawat, kita juga bisa mematikan ponsel agar proses pengisian bisa lebih cepat. Hal itu dikarenakan ponsel tidak memiliki tugas apapun.
  1. Jangan digunakan
Sebaiknya, ketika ponsel sedang di charging hindarilah untuk terus menggunakannya. Biarkan ponsel istirahat sejenak dalam proses pengisian daya. Semakin kita menggunakannya, maka proses pengisian daya akan berlangsung lama. Menggunakan ponsel ketika charging juga bisa membahayakan pengguna, karena ponsel terhubung dengan listrik..
  1. Matikan fitur yang tidak penting
Saat mengisi daya, matikan fitur-fitur ponsel yang tidak penting atau yang tidak digunakan. Misalnya auto rotate dan GPS. Kedua fitur ini sering memakan daya baterai yang cukup besar.

Itulah tips atau langkah mudah dalam mempercepat pengisian daya ponsel agar tidak memakan waktu.

0 Response to "Hal yang bisa kita lakukan untuk mempercepat charging ponsel"

Post a Comment