Pro Kontra Menikah Muda

Tidak ada yang seseorang yang tidak ingin menikah, semua pasti punya keinginan untuk menikah. Menikah bisa dikatakan merupakan salah satu peristiwa yang sakral. Setiap manusia pasti hanya ingin menikah satu kali seumur hidup. Sesuatu yang hanya terjadi sekali seumur hidup harus dipikirkan dengan matang.
Pro menikah muda
Menikah muda sekarang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak diantara mereka yang bahagia dengan menikah muda. Pro dari menikah muda yaitu:

 
  • Wanita muda di usia 20-an secara biologis mempunyai rahim yang tingkat kesuburannya tinggi, jadi wanita akan dengan mudah hamil dan juga dapat menjalani proses kehamilan dengan sehat, beda dengan wanita di usia 40-an.
  • Menikah di usia muda juga dapat berkaitan dengan masa depan sang anak. Masa depan sang anak akan lebih terjamin bila mempunyai orang tua yang usianya belum terlalu tua, orang tua yang memiliki usia muda dapat dengan mahir mendidik anak dengan segala cara modern dan orang tua juga dapat melihat anaknya hingga tumbuh dewasa.
  • Menikah muda juga akan menjauhi kita dari fitnah dan jinah. Di usia kurang lebih 20 tahun pemuda dan pemudi telah mengetahui hubungan intim karena untuk ilmu di masa yang akan datang. Menikah muda dapat menghindari pergaulan bebas yang sangat memprihatinkan dijaman sekarang.
  • Pacaran setelah menikah adalah suatu hal yang menyenangkan. Kita dapat melakukan segala hal bersama. Pengantin muda juga dapat berlibur kemana saja seperti pasangan yang berpacaran dengan umumnya, dengan adanya ikatan pernikahan membuat pasangan lebih leluasa melakukan segala hal.
Kontra menikah muda
Pemikiran di usia muda sering kali terlihat belum stabil. Perjalanan hidup setelah nikah itu sangat berat, tidak semudah apa yang kita pikirkan. Pemikiran yang pendek akan memperburuk suatu hubungan dan dapat menimbulkan perpisahan.
  • Mengurus anak yang belum dikuasai oleh wanita dapat menyusahkan orang tua atau setidaknya harus mempunyai pembantu rumah tangga untuk mengurus segala hal dirumah.
  • Pekerjaan pria yang kebanyakan belum mempunyai penghasilan tetap, akan menjadi masalah rumah tangga juga.
Setelah mengetahui pro kontra pernikahan muda, kita dapat berpikir berulang kali, apakah kita siap atau tidak untuk menjalani pernikahan di usia muda. Baik atau buruknya pernikahan tergantung pada pasangan yang menjalani hubungan tersebut.

0 Response to "Pro Kontra Menikah Muda"

Post a Comment