Menghilangkan Karang Gigi dengan Cara Alami

Gigi yang sehat terlihat dari struktur gigi yang kuat dan putih. Gigi yang terkena bakteri dengan tidak teraturnya merawat gigi akan menjadi menguning sehingga menjadi karang gigi yang menebal dan keras serta sulit untuk dihilangkan. Karang gigi dapat dihilangkan dengan bantuan medis dan alami. Berikut cara menghilangkan karang gigi dengan alami yang dapat membuat anda lebih percaya diri menunjukan gigi anda.
  1. Menggosok gigi dengan teratur dan menyeluruh
Teraturnya gosok gigi dengan cara menyeluruh tanpa ada yang terlewat dapat menghindari dari karang gigi, karena karang gigi berawal dari kotoran atau sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak menyeluruhnya menggosok gigi. Disarankan sebaiknya menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari.
  1. Gunakan baking soda disaat menggosok gigi
Baking soda ternyata dapat menghilangkan karang gigi yang menempel di gigi anda. Gigi anda akan semakin bersih dan memutih berkat baking soda.
  1. Menggosok gigi menggunaka pasta yang mengandung fluoride
Fluoride yang terkandung di pasta gigi dapat memudahkan pembersihan gigi dari kotoran, sisa makanan, ataupun karang gigi. Kandungan fluoride yang meningkatkan konsentrasi fluoride dapat membuat gigi menjadi lebih kuat, putih dan terhindar dari karang gigi.
  1. Kulit jeruk
Kulit jeruk dapat menghilangkan karang gigi dengan mudah, hanya ditempelkan dan dibiarkan selama selaman dan diakhiri dengan kumur-kumur. Kulit jeruk ini dapat menghilangkan bakteri yang terdapat di gigi yang dapat menyebabkan adanya karang gigi ataupun bau mulut.
  1. Memakan buah dan sayuran
Buah dan sayuran jelas memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita agar lebih sehat. Gigi yang sehat juga dapat disebabkan karena mengonsumsi buah dan sayuran dengan teratur. Satu jam setelah makan, dianjurkan untuk mengunyah buah atau sayuran untuk menghilangkan karang gigi dan menyehatkan mulut.
  1. Pasta gigi yang mengandung buah kaya akan vitamin c
Pasta gigi dapat dicampurkan dengan cairan vitamin c yang berasal dari buah-buahan yang dihancurkan, biarkan selama 5 menit lalu kumur-kumur dengan menggunakan baking soda.

0 Response to "Menghilangkan Karang Gigi dengan Cara Alami"

Post a Comment