Fakta Unik Tentang Kucing yang Belum Diketahui

Apa kita termasuk orang yang memelihara kucing dirumah kita ? atau kita orang yang suka dengan kucing ini ? alasan orang memelihara kucing dirumahnya adalah karena kucing tersebut begitu menggoda dengan kelucuan dan keimutannya. Buat kamu yang menyukai kucing, ada baiknya kita mengetahui fakta-fakta menarik tentang sifat dan kebiasaan kucing.
  1. Kucing dalam Sejarah
Apakah kamu pernah mendengar seekor kucing yang dijadikan mata-mata ?, CIA pernah mengutus seekor kucing untuk menerapkan sebuah taktik di era Perang Dingin untuk memata-matai Uni Soviet. Siapa yang bakal menyangka bahwa kucing tersebut dipasangi radio dikepalanya dan dipasang mic di telinganya yang tersambung ke CIA. Tapi pada misinya yang pertama, kucing tersebut tewas tertabrak sebuah taksi dijalanan, tentu itu tanpa disengaja
Mundur jauh sebelum perang dingin, ada satu cerita legenda tentang darimana kucing itu dilahirkan, kucing dilahirkan dari seekor singa. Dulu untuk mencegah tikus mengambil makanan yang terdapat di dalam bahtera Nabi Nuh, maka Nabi Nuh berdoa kepada tuhan untuk diberikan perlindungan, maka hasilnya lahirlah dua ekor kucing dari singa. Tapi kisah itu belum bisa dibuktikan.
  1. Kucing adalah hewan yang suka tidur
Rata-rata seekor kucing menghabiskan 70% hidupnya hanya untuk tidur, atau 16 jam per hari. Jika kita misalkan seekor kucing memiliki umur  sembilan tahun, itu artinya seekor kucing hanya terbangun sekitar 3 tahun.
Jika kamu memelihara kucing dirumah dan aneh mengapa kucing itu tidur terus, maka kamu jangan mengeluh. Karena memang kucing butuh banyak tidur guna menghemat energi untuk melakukan aktivitasnya. Seperti berburu.
  1. Kucing versus Anjing
Bukan bermaksud untuk menyatakan bahwa kucing adalah musuh abadi anjing. Maksudnya lebih membandingkan kemampuan kucing dan anjing. Contohnya seperti, kucing mempunyai pendengaran lebih baik dari pada anjing, walaupun orang mengira anjinglah yang lebih baik pendengarannya. Disamping itu juga, kucing mempunyai 100 macam yang bisa dikeluarkan dibandingkan anjing yang hanya bisa mengluarkan 10 suara saja.
Jadi dalam kedua poin tersebut kucing lebih unggul dari pada kucing. Satu tambahan lagi, kucing lebih banya dipelihara manusia dari pada anjing.
  1. Menyukai ketinggian
Kucing bisa mendarat dengan mulus jika ia terjatuh dari tempat yang tinggi. Bahkan ada cerita bahwa kucing bisa mendarat dengan mulus pada ketinggian 20 sampai 320 meter. Namun, kucing butuh waktu untuk mengatur posisi tubuhnya. Maka kemungkinan kucing selamat dari lantai 10 lebih tinggi dari pada kucing jatuh dari lantai 6.
  1. Kenapa Kucing Punya Kumis ?
Banyak yang belum kita ketahui, mengapa kucing mempunyai kumis ? karena kumis pada kucing mempunyai peranan sangat penting, taitu untuk mengukur apakah tubuh mereka bisa muat melewati celah atau tidak.

0 Response to "Fakta Unik Tentang Kucing yang Belum Diketahui"

Post a Comment