Air Terjun Terkeren Di Pulau Jawa

Air terjun menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh orang-orang Indonesia, terlebih lagi negara Indonesia yang kaya akan wisata alam. Ada banyak air terjun yang bisa dijadikan objek wisata. Disamping itu juga, objek wisata tersebut bisa kita upload di media social. Banyak berita atau pembicaraan yang mengatakan ada beberapa air terjun yang bisa dikunjungi anda.
Buat kamu traveler, ada beberapa air terjun terkeren yang ada di pulau jawa yang bisa juga dikatakan sebagai surganya dunia. Apa sajakah itu ? mari simak ulasan dibawah ini.

1.      Curug Cikaso, Sukabumi
Sebelumnya perlu dijelaskan, bahwa istilah ‘curug’ sudah tidak asing lagi di telinga orang sunda atau yang tinggal di Jawa Barat. Curug berarti air terjun yang aliran airnya curam. Salah satu curug yang keren di Jawa Barat adalah Curug Cikaso.
Nama asli dari Curug Cikaso adalah Curug Luhur. Curug yang berasal dari anak sungai Cikaso ini, terletak cukup jauh dari pusat kota Sukabumi, yaitu kurang lebih 110 Km. tapi jangan khawatir, setelah perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, anda akan disuguhkan oleh keindahan Curug Cikaso yang air kolamnya berwarna hijau kebiru-biruan.

2.      Curug Malela, Kaki Gunung Sanggabuana.
Masih berada di daerah tanah sunda, kali ini tak kalah kerennya dengan Curug Cikaso, yaitu Curug Malela, yang terletak di kaki Gunung Sanggabuana. Sumber air terjun ini berasal dari hulu sungai bagian utara Gunung Kendeng, yang tak lain merupakan gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey. Dengan keindahan yang memukau karena memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar 70 meter.

3.      Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur.
Beralih kebagian timur pulau jawa, ada air terjun Madakaripura yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun yang membunyai ketinggian 620 meter ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan atau bagi para traveler. Akses jalan untuk sampai ke air terjun tersebut sangat terjal dan licin, disarankan untuk memakai sandal gunung yang kuat, jas hujan, dan baju ganti.

Itulah beberapa air terjun keren yang bisa dijadikan rekomendasi liburan anda di akhir pekan. Air terjun mana yang menjadi favorit anda ? semoga bermanfaat!.

0 Response to "Air Terjun Terkeren Di Pulau Jawa"

Post a Comment