Anak muda yang mendunia dengan prestasi tinggi

Ketika banyak dari anak muda Indonesia yang galau, patahh hati, atau yang putus asa karena skripsinya tidak kunjung selesai, beberapa anak muda Indonesia bisa meraih prestasi dikancah internasional. Mereka mampu berbicara banyak di bidangnya masing-masing dengan prestasi yang membanggakan negara.

Selain kaya akan sumber daya alam, Indonesia pun kaya akan sumber daya manusianya yang bisa berbicara lantang di dunia internasional. Kekayaan suber daya alam harus diimbangi dengan sumber daya manusianya yang berkualitas dan harus bisa menjadi inspirasi bagi orang Indonesia lainnya. Beberapa anak mudak Indonesia yang mendunia berikut ini.

1.      Tesla Manaf (Musikus Jazz muda asal Bandung)
Pemuda 27 tahun ini berhasil mendunia setelah mengkolaborasikan music jazz dengan gamelan. Tidak sedikit orang Indonesia yang aneh ketika mendengar music ini, tapi bagi kebanyakan warga asing, ini menjadi alunan musik yang meninspirasi untuk dikembangkan. Pria kelahiran 29 Agustus ini berhasil menembus dapur rekaman di Amerika Serikat, adalah MoonJoon Records yang berhasil mengontrak Tesla Manaf. MoonJoon Records mengatakan bahwa “Anda buat apa yang infin anda buat, karena kami tahu bagaimana cara menjualnya.

Totalitas merupakan kunci kesuksesan yang diraih Tesla Manaf ini, walaupun banyak dari orang lain yang berpendapat bahwa musiknya itu aneh. Dan sekarang orang yang dianggap aneh itu bisa mendunia dan menjadi kebanggaan Indonesia..

2.      Joey Alexander Sila (Pianis Muda)
Diusia 10 tahun mungkin yang kita lakukan adalah bermain dengan teman-teman, bukankah begitu ?. hal itu berbeda dengan pianis cilik, Joey Alexander. Sama seperti Tesla, Joey mendunia lewat bidang music, yang membedakan ,Joey menggunakan alat musik piano. Ia sukses membuat mata dunia terpukau padanya lewat alunan piano yang piawai, terlebih lagi ia masih berumur belia.

Anak muda kelahiran 25 Juni 2003 ini ramai diperbincangkan media internasional, khususnya media music. Bahkan salah satu media ada yang mengatakan ‘anak ajaib’. Berkat kepiawaiannya bermain piano, ia sudah menjelajahi beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Rusia, Prancis, dan Ukraina. Khusus untuk  negara Ukraina, Joey bisa mengungguli 43 peserta dari berbagai negara dalam acara Grand Prix 1st International Festival – Contest of Jazz Improvisation Skill. Berkat hal tersebut, ia berhasil memenangkan hadiah tur keliling eropa dan kontrak album.

3.      Rini Sugianto (Animator kelas internasional)
Siapa yang tidak tahu film The Hobbit, Avengers, Hunger Games, atau Dawn of The Planet of The Apes ?, tahukah anda ? dibalik film-film tersebut ada animator muda asal Indonesia yaitu Rini Sugianto. Ia pernah bekerja di Selandia Baru selama kurang lebih 3,5 tahun di perusahan WETA Digital untuk menggarap film serial The Hobbit. Disamping itu juga, ia membuat animasi untuk sejumlah film Hollywood. Dia juga langsung dikontrak untuk menggarap film Ninja Turtles setelah dirinya kembali ke Amerika Serikat.


Itulah 3 anak muda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional di bidangnya masing-masing. Masih banyak lagi orang Indonesia lainnya yang mendunia. Sayangnya kualitas sumber daya manusia kurang diperhatikan oleh pemerintah, hasilnya mereka lari ke luar negri untuk melanjutkan karirnya. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk terus berkarya.

0 Response to "Anak muda yang mendunia dengan prestasi tinggi"

Post a Comment