Asal Usul Berdirinya Taman Film Di Bandung

Berbicara mengenai bagaimana asal usul dibangunnya taman film di kota kembang atau kota bandung ini, adalah dengan adanya program dari pemkot Bandung sendiri, terlebih lagi dengan terpilihnya Ridwan Kamil menjadi walikota periode 2013-2018 yaitu akan menata dan menjadikan kota Bandung menjadi kota yang lebih cantik. Tertib, dan indah. Salah satunya adalah dengan memperluas ruang terbuka hijau.

Salah satunya adalah dengan didirikannya taman film bandung ini, dimana lokasinya bisa dikatakan strategis dan cocok untuk daerah metropolitan. Tempat itu adalah dibawah jalan layang pasupati. Dimana dibawah jalan layang itu, tadinya tidak terawat. Gelap di malam hari dan bahkan ada yang mengatakan bahwa lokasi itu sangat angker. Dengan sentuhan Ridwan Kamil, semua itu diubah menjadi tempat yang bermanfaat sekaligus nyaman untuk sekedar kumpul-kumpul bersama keluarga.
Tahukah kamu ?. Ada salah satu hal unik yang menghiasi berdirinya taman film ini, yaitu dana yang disalurkan bukan dari APBD Kota Bandung, melainkan dari pihak swasta yang tak lain adalah sponsor sepakbola kebanggan warga Bandung, Persib Bandung. Sponsor tersebut adalah PT Multistrada Arah Sarana, sebagai pemegang hak paten dari Corsa dan Achilles.
Sponsor tersebut telah menggelontorkan dana hingga 1 miliyar rupiah untuk pembangunan salah satu taman tematik yang sangan unik di Kota Bandung ini. Selain taman film, daerah di Kota Bandung juga telah banyak taman-taman tematik yang keren dan sangat nyaman untuk dikunjungi seperti Skatepark, Taman jomblo, Taman Persib, dan masih banyak lagi. Hal itu membuat warga Bandung pada khususnya dan wisatawan pada umumnya membuat nyaman untuk berada di Kota Kembang tersebut.

0 Response to "Asal Usul Berdirinya Taman Film Di Bandung"

Post a Comment