Cara Sederhana Mencegah Munculnya Keriput di Wajah

Garis lurus atau keriputan khususnya diwajah akan anda alami seiring dengan bertambahnya usia. Walaupun ini merupakan bagian alami dalam tubuh, tapi keriput ini bisa mengganggu penampilan. Tapi tidak usah khawatir, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan dari sekarang untuk mencegah timbulnya keriput di tubuh. Tips sederhana itu adalah sebagai berikut.

1.      Tidur Terlentang
Pada nyatanya posisi tidur bisa menyebabkan wajah cepat keriput. Tidur terlentang merupakan posisi tidur yang baik untuk mencegah keriput. Mengapa ? karena pada saat tidur terlentang, wajah anda bebas dari gesekan dengan sarung bantal atau dengan kasur dan juga tidak mendapat tekanan dalam jangka waktu lama. Berbeda halnya jika anda tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping, posisi tersebut bisa meninggalkan “garis tidur” yang tidak bisa hilang dengan cepat ketika anda bangun.
2.      Minum cokelat hangat
Sebuah penelitian menunjukan bahwa kakao mengandung dua antioksidan (epicatechin dan catechin) dimana dua antioksidan tersebut memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan bisa membuat kulit terlihat dan terasa lebih halus. Cobalah meminum coklat hangat ini secara rutin.
3.      Jangan keseringan mencuci wajah
Pada umumnya orang berpikiran bahwa mencuci wajah akan membuat wajah tampak bersih. Tampaknya pandangan itu tentu salah. Semakin anda sering mencuci wajah, maka akan membuat kulit anda terkena iritasi dan akan menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebih. Batasilah ritual anda dalam mencuci wajah. Anda cukup mencuci wajah 2 kali sehari: pagi dan malam. Jika anda hanya beraktifitas di dalam ruangan, maka cukup bilas dengan air hangat di malam hari.
4.      Menggunakan kedelai
Sebuah penelitian menunjukan bahwa kedelai yang dioleskan ke wajah atau anda konsumsi sebagai obat suplemen bisa membantu memperbaiki kerusakan pada wajah yang diakibatkan oleh sinar matahari.


Itulah beberapa tips agar kulit wajah anda tidak cepat keriput. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Sederhana Mencegah Munculnya Keriput di Wajah"

Post a Comment