Fakta Mengenai Albert Einstein

Siapa yang tidak kenal Albert Einstein ? ilmuan jenius yang memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan melalui teori relativitas umum yang menjadi kiblat fisika modern oleh para ilmuan. Ia menjadi icon kecerdasan dan kebijaksanaan dunia. Bahkan sampai saat ini ia menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia.

Dibalik pengaruhnya tersebut, ada beberapa fakta yang banyak orang belum tahu. Apa sajakah fakta tersebut ?, mari simak penjelasan berikut.

1.      Ketika balita mengalami kesulitan berbicara
Siapa sangka orang yang jenius ini ketika masih balita mengalami kesulitan berbicara. Einstein mengalami kesulitan berbicara sampai umur 7 tahun. Ada yang menganggap ia mengalami salah satu sindrom yang mempengaruhi kemampuan Bahasa dan perilaku anak.

2.      Einstein mempunyai anak haram
Ketika ia mengenyam pendidikan di Universitas Zurich, Einstein memiliki hubungan dengan seorang mahasiswi, Mileva. Kemudian Mileva melahirkan anak dari Einstein diluar nikah yang diberi nama Leiserl. Walaupun pada akhirnya mereka menikah, tapi mereka tetap menyembunyikan status anak tersebut.

3.      Einstein seorang playboy
Einstein dan Mileva akhirnya bercerai. Karena Einstein yang berselingkuh dengan Elsa, dimana Elsa adalah sepupunya sendiri. Akhirnya Einstein menikah dengan Elsa, selama pernikahannya tersebut, Einstein terus mengalami skandal dengan wanita lain. Walaupun Elsa mengetahui hal tersebut, tapi ia memilih untuk diam selama itu tidak tersebar ke public.

4.      Ide cemerlangnya muncul dalam kurun waktu satu tahun
Pada tahun 1905, Einstein mempublikasikan empat karya ilmiahnya sekaligus. Dari empat karyanya itu, satu diantarany adalah teori relativitas khusus dan sisanya mendapatkan hadiah nobel.

5.      Otak Einstein Dicuri
Pada tanggal 18 April 1955, Einstein menghembuskan nafas terakhirnya. Jasad Einstein kemudian diautopsi di Princeton, tapi Dr. Thomas Harvey memiliki rencana lain. Melihat peluang tersebut, ia mencuri otak Einstein untuk ia pelajari. Tapi selama 43 tahun, Spesimen otak Einstein tersebut dikembalikan ke Princeton karea dokter tersebut tidak sempat mempelajarinya..


Itulah beberapa fakta dari sang ilmuan jenius dalam bidang ilmu pengetahuan. “Hidup Bagaikan menaiki sepeda, jika tidak mau jatuh, maka teruslah bergerak” –Albert Einstein (1879-1955)-

0 Response to "Fakta Mengenai Albert Einstein"

Post a Comment