Ketahui Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Lambung

Penyakit asam lambung merupakan kondisi di mana biasanya ditandai dengan nyeri yang terjadi pada ulu hati dengan rasa sensasi terbakar di daerah dada dan akibatnya naiknya asam lambung menuju pada esofagus atau yang dikenal sebagai kerongkongan.

Masalah lambung merupakan salah satu kondisi yang banyak terjadi di kalangan masyarakat dan bisa tergolong masalah umum dan sebagian orang menganggap hal tersebut sepele sehingga dibiarkan begitu saja. Sebetulnya, hal tersebut perlu penanganan yang baik supaya tidak menjadi salah satu pemicu terhadap penyakit yang lainnya.

Untuk mengatasi penyakit lambung perlu pengobatan yang tepat supaya lambung kembali normal. Namun, perlu mengetahui beberapa penyebabnya terlebih dahulu supaya sebagai salah satu antisipasi terhadap penyakit ini timbul.
Adapun beberapa penyebab terjadinya masalah lambung seperti berikut ini.

Kegemukan / Obesitas
Masalah asam lambung biasanya terjadi pada yang memiliki berat bada lebih atau obesitas. Tekanan darah tinggi pada perut orang yang mengalami kegemukan dibandingkan dengan orang yang mempunyai berat badan yang normal atau ideal. Hal tersebutlah yang diduga sebagai salah satu penyebab otot LES (Lower Esophageal Sphincter) menjadi lemah.

Kebiasaan merokok
Merokok merupakan Kebiasaan buruk yang tentunya harus dihindari. Hal tersebut merupakan salah satu pemicu terjadinya asam lambung naik dan nafsu makan berkurang.

Stres
Kondisi psikis juga sangat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Kondisi di mana tubuh menjadi lemah.

Makan makanan yang terlalu pedas
Asam lambung menjadi naik diakibatkan dari makanan yang terlalu pedas serta mengandung lemak.

Kopi
Kafein yang terdapat pada kopi bisa mengakibatkan terjadinya asam lambung naik apalagi kondisi di mana perut kosong. Batasi minum kopi setiap hari agar asam lambung normal.
Kondisi asam lambung memang tidak nyaman rasanya perlu pengobatan dengan cara yang tepat secara alami yang bisa dilakukan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita dengan menggunakan Kunyit yang mudah didapatkan dan caranya sangat mudah seperti berikut ini. 
Bumbu dapur ini ternyata bisa mengobati penyakit asam lambung secara alami. caranya juga sangat mudah dilakukan.
a.    Rebus air sampai mendidih 1 ½ gelas
b.    Parut kunyit secukupnya
c.    Masukkan kunyit hasil parutan pada sebuah saringan
d.    Tuangkan air mendidih pada saringan sehingga hanya airnya saja yang diambil
e.    Tambahkan gula aren atau madu untuk rasa yang lebih nikmat

f.     Lakukan hal tersebut secara rutin setiap pagi dan sebelum tidur. 

0 Response to "Ketahui Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Lambung"

Post a Comment