Mengenali Penyakit Bronkitis Dan Beberapa Cara Pengobatannya

Bronkitis adalah penyakit yang mengakibatkan terjadinya batuk dalam jangka waktu yang cukup lama. Penyakit ini dibedakan menjadi dua:
1.      Bronkitis Akut, biasanya disebabkan karena infeksi saluran pernapasan atau karena cuaca yang dingin
2.      Bronkitis Kronis, biasanya akibat dari merokok
Tapi tenang saja, penyakit ini mempunyai pengobatannya, pengobatan bisa dilakukan secara sederhana di rumah anda.

1.      Istirahat yang cukup
Sleep Journal Foundation melakukan penelitian pada 2015 lalu, mengemukaan bahwa orang yang kurang tidur, akan rentan terkena penyakit, khusunya penyakit flu. Pun begitu halnya dengan bronkitis. Menurut Amy Rothenberg, dokter di American Association of Naturopathic, mengatakan bahwa untuk melawan infeksi bronkitis, tubuh anda harus butuh waktu untuk istirahat karena virus akan menyerang orang yang tubuhnya tidak fit.
.
2.      Minum air putih yang banyak
Jika anda terkena penyakit bronkitis akut, maka minum air mineral adalah solusi terbaik. Karena jika kurang minum air mineral, maka tubuh yang terhidrasi akan membantu menipiskan lendir pada saluran bronkial. Hindari minum minuman beralkohol dan mengandung kafein selama batu dan demam.

3.      Makan buah nanas dan minum teh jahe.
Buah nanas dan jahe memikili efek obat yang bisa menenangkan selaput lender meradang yang ada di saluran pernapasan. Buah nanas mengandung bromelain, dimana dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan juga bisa meredakan gejala batuk berdahak. Sedangkan Jahe, memiliki efek menenagkan tubuh dan juga menenagkan saluran pernapasan yang radang. Dr Amy Rothenberg menyarankan untuk meminum 2 cangkir gelas air rebusan jahe hangat setiap hari sebagai obat bronkitis alami.

4.      Minum campuran madu dan lemon.

Madu yang sejak lama telah menjadi racikan obat, nyatanya mengandung sifat antibakteri di dalamnya. Sedangkan perasan lemon, berfungsi sebagai pembasmi zat-zat asing dalam tubuh. Jika dikombinasikan, maka akan menjadi obat ampuh untuk penyakit bronkitis alami.

0 Response to "Mengenali Penyakit Bronkitis Dan Beberapa Cara Pengobatannya"

Post a Comment