Pemain Bintang Yang Absen Pada Piala Dunia 2018

Sebanyak 32 negara telah memastikan dirinya untuk tampil diturnamen terbesar antar negara di dunia. Argentina, Brasil, Spanyol, Inggris hingga portugal merupakan negara yang menjadi gudangnya para pemain bintang dunia. Argentina memiliki Lionel Messi, Brazil mempunyai Neymar, Inggris mempunyai Vardy, Portugal memiliki Cristian Ronaldo, da tentunya Spanyol yang memiliki banyak pemain bintang.

Tak terkecuali dengan Italy, untuk pertama kalinya sejak 1958, negara spaghetti ini gagal lolos Piala Dunia. Italy gagal lolos Piala Duni 2018 setelah kalah agregat dengan Swedia. Tak hanya Italy, Belanda dan Chille pun tidak lolos Piala Dunia 2018 ini. Pemain bintang yang berhasil lolos bakal memberikan penampilan terbaik mereka dengan skil-skil yang spektakuler dihadapan jutaan pasang mata yang ada di dunia.

Namun ada beberapa pemain bintang yang harus absen dalam gelaran 4 tahunan ini karena negaranya yang tak berhasil menembus babak final piala dunia 2018. Lantas siapakah para pemain yang gagal tampil di Piala Dunia Rusia ini ?, simak beberapa pemain bintang yang harus absen di Piala Dunia 2018.

1.      Gereth Bale
Pemain bintang Real Madrid ini tidak bisa membawa negaranya untuk masuk ke Piala Dunia 2018. Hal itu dikarenakan dilaga terakhir harus dengan tegak mengakui keunggulan Irlandia dengan skor 1-0. Saat itu, Bale tidak tampil karena mengalami cedera setelah membela klubnya melawan Borussia Dortmund. Disamping itu juga, itu menjadi kekalahan pertama Wales dalam babak Kualifikasi.

2.      Arjen Robben
Pemain yang merumput bersama Bayern Munchen ini tidak bisa memberi yang terbaik untuk negaranya, Belanda. Setelah Belanda hanya menempati peringkat 3 di grup A babak Kualifikasi dibawah Prancis dan Swedia. Walaupun pada awalnya, Belanda memiliki kesempatan untuk lolos kualifikasi, dengan syarat harus menang selisih 10 gol. Namun Belanda hanya bisa menang 2-0 melawan Swedia. Hal itu menyebabkan Belanda harus absen dari piala dunia Rusia.

3.      Alexis Sanchez
Meski berstatus juara Amerika Selatan setelah memenangi Copa America, juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Sanchez dan kawan-kawan tertinggal 1 poin dari Kolombia yang lolos dari grup dan hanya tertinggal 2 gol dari Peru yang melaju ke babak Playoff. Sanchez menambah pemain bintang yang absen dalam gelaran 4 tahunan ini, dan hanya bisa menonton rekannya (Arsenal) yang bertanding di laga bergengsi dunia tersebut.


Itulah beberapa pemain bintang yang harus rela absen dalam piala dunia 2018. Selain keiga pemain diatas, masih banyak lagi pemain yang harus absen, seperti Buffon (Italy), Bonnuci (Italy), Vidal (Chille), Aubameyang (Gabon) dan masih banyak lagi.

0 Response to "Pemain Bintang Yang Absen Pada Piala Dunia 2018"

Post a Comment